Cegah Bahaya Radikalisme : Kapolres Karangasem Bersama Dandim 1623 Safari Jumat Keliling ke Masjid – masjid

Tribratanews.polri.go.id, Polda Bali, Polres Karangasem – Jumat (24/02) bertempat di Masjid Biturrahman Banjar Dinas Ujung Pesisi Desa Tumbu Kabupaten Karangasem berlangsung Safari Jumat. Kapolres Karangasem AKBP Sugeng Sudarso, S.H, SIK.MM, Dandim 1623 Karangasem Lelkol Inf Fiman Safrial  Agustus, Kapolsek Kompol I Gede Wali, SH beserta anggota muslim Polres turut hadir dalam kegiatan jumat tersebut. Jamaah Banjar Dinas Ujung Pesisi secara keseluruhan yang mengikuti sholat jumat berjumlah sekitar 300 orang.

IMG-20170224-WA0031

Kegiatan Safari Jumat diawali dengan kegiatan rangkaian Sholat Jumat secara berjamaah dengan muadzin brigadir Fathi abdulrahman yang merupakan anggota Polres Karangasem. Seusai rangkaian sholat jumat, dilanjutkan dengan himbauan pesan Kamtibmas dari Kapolres Karangasem  pada intinya dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Kapolres mempunyai program melaksanakan safari Jumat diseluruh Masjid yang ada di Kabupaten Karangasem yang dilaksanakan secara bertahap. Tujuannya untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat Muslim di Kabupaten Karangasem agar turut berperan aktif menjaga ketertiban masyarakat. “Meskipun anggota TNI/Polri terbatas namun tidak menghentikan semangat bagi kami untuk menjaga stabilitas Kamtibmas dan saya berterimakasih atas dukungan masyarakat Banjar Dinas Ujung Pesisi dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Karangasem sehingga situasi tetap kondusif, ciptakan keharmonisan antar sesama umat beragama sehingga kerukunan beragama tetap terjalin” penyampaian Kapolres Karangasem. Penekanan dari penyampaian Kapolres  agar umat Muslim di Kabupaten Karangasem tidak terpengaruh terhadap isu-isu yg dpt memecah belah kerukunan umat beragama sehingga situasi Karangasem tetap  aman dan kondusif.

IMG-20170224-WA0028

Selain himbauan dari Kapolres, Dandim 1623 Karangasem juga memberikan pesan yang pada intinya menyampaikan agar warga masyarakat Ujung Pesisi memupuk rasa persaudaraan antar umat beragama melalui panggung kebinekaan dan kita tidak boleh terpecah belah antara agama satu dengan agama yang lain serta menghindari menghina agama orang lain karena islam itu selalu mengajarkan hal yang  baik dan diterima oleh masyarakat.

Kegiatan safari jumat berjalan lancar dan khidmat. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap jumat untuk dapat memberikan wawasan kepada masyarakat dan tidak terpengaruh isu-isu buruk yang berkembang.

Penulis : Mas Are
Editor : Iqbal96
Publish : Mas Are

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password