Begini Cara Pendekatan Sabhara Polres Bulungan Dengan Warga

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Melihat seorang Ibu an Nurhidayati yang sedang mengendarai sepeda motor terjatuh dari kendaraan, Bripda Rokim Saputra dan Bripda Denny Sanjaya yang merupakan anggota Patroli Polres Bulungan langsung sigap memarkirkan motor yang dikendarainya kemudian menolong Ibu Nurhidayati yang terjatuh dari motor dan terduduk.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat (24/02) sekira pukul 09.40 di Jalan Semangka, saat anggota Patroli yang sedang melintasi kawasan tersebut karena sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Semboyan sebagai Bhayangkara yang sudah tertanam semenjak masuk pendidikan kepolisian langsung diimplementasikan melihat kejadian tersebut.

Setelah menolong ibu tersebut, anggota Patroli kemudian menawarkan ibu tersebut untuk diantarkan pulang dengan mobil patroli tetapi ibu tersebut menolak dan memilih untuk pulang sendiri.

Anggota Patroli juga menitipkan pesan kepada Bu Yati agar berhati-hati dalam berkendara dan tetap memakai alat keselematan berkendara serta membawa surat-surat kelengkapan berkendara.

“Hati-hati ya Bu, jangan sampai jatuh lagi seperti ini”, pesan Bripda Rokim Saputra kepada Ibu Nurhidayati.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan saling tolong menolong dan membantu yang kesusahan merupakan kewajiban abgi semua manusia. Lebih utama lagi adalah seorang anggota Polri karena tugas pokok seorang Polri adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

penulis : HUMAS POLDA KALTIM
editor  : kang iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password