Setiap Langkah untuk Membuat Warga Kami Tersenyum

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Polsek Tugu Polres Trenggalek kembali menggeber program “Polisi Peduli Sesama” atau P2S di dua lokasi sekaligus. Kapolsek Tugu Polres Trenggalek, Iptu Bambang Purwanto, SH, MH bersama Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Brigadir Badarudin menyambangi Mbah Rukmana, seorang janda tua yang hidup sebatang kara.

Yang lebih memprihatinkan adalah Mbah Rukmana yang merupakan warga Desa Jambu Kecamatan Tugu ini memiliki cacat di kakinya sehingga tidak bisa leluasa bergerak apalagi mencari nafkah. Untuk mencapai rumahnya, rombongan Kapolsek ini harus melewati jalan setapak dan pematang sawah sejauh 500 meter. Bukan perkara mudah karena jalan makadam tersebut juga sangat licin.

“Lumayan jauh tapi rasa lelah itu hilang setelah melihat senyum Mbah Rukmana”, ujar Kapolsek yang pernah menjabat sebagai salah satu Kanitreskrim Polres Trenggalek ini.

Tak mau menyulitkan Mbah Rukmana, Iptu Bambang pun menyerahkan bantuan paket sembako di teras depan rumahnya.

Sampun mbah dateng mriki mawon, niki saking Polsek Tugu kagem panjenengan (sudah mbah, disini saja, ini dari Polsek Tugu untuk anda)”, ujar Iptu Bambang saat diminta masuk ke dalam rumah.

Sementara itu, tak mau ketinggalan Bhabinkamtibmas Desa Duren Kecamatan Tugu, Brigadir Muklis juga memberikan bantuan sembako kepada Mbah Silah, seorang janda tua kurang mampu dan hidup sebatang kara.

“Sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk saling membantu sesama”, ujar Brigadir Mukhlis merendah.

Kepedulian jajaran Polsek Tugu Polres Trenggalek ini merupakan penjabaran dari slogan Kapolda Jatim “Patuh” dimana salah satunya adalah berlaku humanis kepada masyarakat. Dengan sikao peduli dan humanis, niscaya kepercayaan publik akan mudah diraih.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password