Salah Faham Warga dan Aparat Pekon, Polisi di Tanggamus Lampung Fasilitasi Rembug Pekon

IMG_20170224_17948

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus, Guna menghindari meluasnya kesalahpahaman warga di pekon Tegineneng kecamatan Limau kabupaten Tanggamus, polisi menggelar rembug pekon.

Awal mula kejadian, masyarakat mengatasnamakan warga pekon Tegineneng dan aparat Pekon akan mengruduk kediaman Setia Budi (47) merupakan warga setempat, karena diduga meresahkan dengan seringnya mencari kesalahan aparat Pekon Teginineng dan menghasut nasyarakat menjatuhkan kepala pekon.

“Ketika menerima informasi tersebut, bhabinkamtibmas setempat membawa warga ke Polsek Limau kemudian polisi juga menghadirkan Setia Budi untuk dipertemukan mencari penyelesaian masalah” ujar Kapolsek Limau Iptu Rukmanizar mendampingi Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora, S.Ik. Kamis (24/2/17) pagi.

Rembug pekon pada hari Kamis (23/4) yang digelar pukul 16.30 s/d 19.00 Wib dengan kesepakatan kedua pihak saling memaafkan dan apabila terjadi  permasalahan di kemudian hari harus berkoordinasi dengan kepala pekon atau aparat pekon setempat.

Kesepakatan tertulis ditandatangumi kedua pihak yang disaksikan Kasi Pemerintahan Mardhayat, tokoh masyarakat Senin Nasir, tokoh adar Nunzani, badan himpunan pekon (BHP) Suroso, lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) Gumama dan juru tulis Ferry Erwan beserta 25 warga pekon Tegineneng.

“langkah cepat yang kami lakukan mengahasilkan penyelesaian secara kekeluargaan melalui rembug pekon, semoga kedepan masyarakat semakin dewasa menyelesaikan permasalahan dan tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan” ujar Iptu Rukmanizar. (*).

(Penulis : N.Muslih – Editor : Iqbal96).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password