OPERASI LILIN 2016 : 900 Personil Polres Klaten Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Polda Jateng, Klaten – Kepolisian Resor Klaten menggelar operasi terpusat dengan sandi lilin pada 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017. Operasi lilin ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017.

Kamis (22/12/2016) pagi, seluruh jajaran Polres Klaten melaksanakan gelar Pasukan untuk menandai kesiapan Personil dalam  melaksanakan operasi tersebut. 900 personil Polres Klaten akan all out melaksanakan pengamanan perayaan Natal di Kabupaten bersinar itu.

Dir Binmas Polda Jateng, Kombes Pol Drs. Joko Purbo Susanto yang hadir selaku pengambil apel dalam gelar pasukan, menyampaikan Polri didukung instansi terkait akan melaksanakan ops kepolisian terpusat untuk pengamanan Natal 2016 dan tahun baru 2017.

Sementara Kapolres Klaten AKBP M. Darwis menyatakan kesiapan jajarannya mengawal agenda tahunan masyarakat dalam merayakan Natal dan menyambut tahun baru.

“Kami akan fokuskan tindakan-tindakan preemtif dan preventif, kita perkuat pula dengan intelijen, kami sesuaikan dengan dinamika masyarakat” tuturnya.

Selain itu Polres Klaten juga akan membuka 3 titik Pos pengamanan di Kabupaten Klaten yakni di Prambanan, Alun-alun dan depan Masjid Raya Al Aqsha untuk memberikan pelayanan pada masyarakat.

Lokasi-lokasi yang menjadi sasaran untuk operasi lilin adalah tempat ibadah, tempat rekreasi, kegiatan masyarakat seperti acara silaturahim, serta tempat wisata. Polri berharap operasi lilin tersebut bisa terlaksana dengan tertib, aman, dan lancar.

 

(Humas Polres Klaten)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password