Antisipasi Bencana Alam, Polisi Way Kanan Lampung Gelar Apel Perlengkapan SAR

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, mengingat seiring cuaca yang belakangan ini tidak menentu hujan yang mulai mengguyur kabupaten way kanan, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam. sat sabhara polres way kanan pada hari jumat tanggal 24 febuari 2017 sekitar pikul 09.30 wib melaksanakan apel pngecekan perlengkapan search and rescue (SAR)

WhatsApp Image 2017-02-24 at 10.52.29

Kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik, M.H mengatakan melalui kasat sabhara polres way kanan Iptu J.T.H Sitompul , S.Ip. , M.H bahwa saat ini sedang berlangsung musim penghujan dan cuaca yang kurang menentu untuk kesiap siagaan anggota lebih ditekankan pada simulasi penyelamatan korban banjir dan longsor. Kemudian Semua peralatan SAR dilakukan pemeriksaan bagaimana kondisinya dan Begitu pula untuk semua anggota sabhara dipastikan dalam kondisi siap dan siaga dalam melakukan pertolongan.

selanjutnya kapolres way kanan menambahkan selain pengecekan alat dan kesiapan anggota, mekanisme penyelamatan korban juga menjadi perhatian khusus. Tujuannya, jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam maka anggota polri sudah ada standar atau upaya penyelamatan korban secepat dan seefektif mungkin. “ungkapnya

 

Penulis : Afrian Eka putra

Editor   : Iqbal96

Publish : Eka

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password