Disuatu Siang Bersama Anak-Anak MI Misbakhul Huda

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Bripka Sirod adalah salah satu Bhabinkamtibmas terbaik yang dimiliki oleh Polres Trenggalek. Brigadir Sabhara Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang juga merangkap sebagai Bhabinkamtibmas Desa Pogalan ini tak pernah lelah berkeliling kampung untuk memastikan keamanan di desa binaannya. Tak hanya itu, ternyata Bripka Sirod juga memiliki perhatian lebih pada dunia pendidikan.

Disela sambang desa, Polisi yang pernah berdinas sebagai anggota Satsabhara Polres Trenggalek ini menyempatkan diri mampir ke masjid Baitul Rohman di Dusun Jatisari. Bukan tanpa sebab, saat melintas ia melihat masjid tersebut dipenuhi oleh anak-anak sekolah berseragam putih hijau. Siswa laki-laki berpeci, sedangkan yang perempuan memakai jilbab.

Tak mau kehilangan momen, ia pun menghampiri siswa tersebut. Setelah ngobrol kesana kemari, diketahui ternyata siswa-siswa tadi berasal dari MI Misbhakul Huda yang sedang melaksanakan pelajaran luar kelas. Bripka Sirod pun meminta waktu kepada guru pendamping untuk menyampaikan pesan-pesan kepada para siswa tersebut.

Dengan membentuk lingkaran, Bripka Sirod berbicara di depan anak-anak layaknya seorang guru yang sedang mengajar di kelas.

“Hormati orang tua dan guru kalian. Mereka adalah orang-orang yang paling berjasa buat kalian”, pesan Bripka Sirod yang dijawab dengan anggukan siswa tanda setuju.

Tak hanya itu, Bripka Sirod juga menyampaikan agar anak-anak tidak terlalu banyak bermain gadget atau smartphone.

“Harus rajin be……?”, tanya Bripka Sirod yang dijawab kata “belajar” secara serentak oleh para siswa.

Usai berbincang sejenak dengan anak-anak, Bripka Sirod pun melanjutkan tugasnya berkeliling untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas di desa binaannya itu.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password