Tugas BKO di Jakarta Selesai, Personel Brimob Polda Sulut Kembali ke Manado

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Setelah melaksanakan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) di Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan Pilkada 2017, satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Sat Brimob Polda Sulawesi Utara (Sulut) kembali ke Manado, Kamis (23/02/2017) malam.

Baca artikel terkait: http://tribratanewspoldasulawesiutara.com/kapolda-sulut-berangkatkan-pasukan-tambahan-pengamanan-pilkada-bolmong-dan-sangihe/

Sebelum kembali, Dansat Brimob Polda Sulut, Kombes Pol Iskandar K., SIK., terlebih dahulu mengadakan supervisi ke Jakarta, Kamis pagi. Hal ini bertujuan untuk memeriksa pelaksanaan tugas serta kondisi para personel yang telah bertugas selama kurang lebih 16 hari.

“Secara umum tugas sudah dilaksanakan dengan baik dan lancar serta seluruh personel dalam keadaan sehat,” ujar Dansat Brimob via WA. Satu SSK berjumlah 100 personel tersebut kembali ke Manado menggunakan pesawat komersial yang berangkat pada Kamis malam. Dijelaskan Dansat Brimob, jadwal keberangkatan ini diatur oleh Staff Operasi Mabes Polri.

Para personel tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Jum’at (24/02) sekitar pukul 03.10 WITA. “Seluruh personel tersebut diberikan libur selama 2 hari, Jum’at-Sabtu. Dan Senin pagi (27/02) sudah melaksanakan apel untuk pengecekan serta konsolidasi lalu menjalankan tugas rutin kembali,” pungkas Dansat Brimob.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password