Police Goes To School : Satlantas Polres Tabalong Tingkatkan Kemampuan Gatur Lantas Siswa Siswi PKS SMPN 2 Tanjung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tabalong, Cuaca mendung dan gerimis di pagi Jum’at menyelimuti Wilayah Tanjung Kota (24/02/2017). Satuan lalulintas Polres Tabalong tetap semangat melaksanakan program kerja dikmas lantas ke sekolah – sekolah di Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong.

polres tabalong PKS2Kali ini Sekolah SMPN 2 Tanjung yang beralamat di Jalan Jaksa Agung Suprapto Kecamatan Tanjung menjadi sasaran pelaksanaan bimbingan dan arahan kepada Para Siswa Siswi Patroli Keamananan Sekolah yang biasa disebut PKS di sekolah tersebut.

Adapun materi yang disampaikan Kanit Dikyasa lantas Polres Tabalong  Brigadir Kepala Polisi Hendri Susanto, S. S.Kep yaitu gerakan dasar gatur lalu lintas, keselamatan berlalu lintas dan praktek dilapangan gatur lantas.

Maksud tujuan dilaksanakan kegiatan ini, agar para Siswa Siswi PKS SMPN 2 Tanjung agar mampu menyelenggarakan pengaturan lalu lintas disekitar lingkungan sekolahnya terutama dalam membantu penyeberangan jalan para pelajar dilingkungan sekolahnya baik pada saat waktu masuk dan pulang sekolah.

Selain itu juga membantu tugas polisi dalam menciptakan keamanaan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dilingkungan sekolahnya.

Penulis : Donny

Editor   : Iqbal96

Publish : Donny

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password