Bhabinkamtibmas Umanen Polres Belu Selesaikan Dan Mendamaikan Kasus Guru Pukul Murid

Tribratanews.polri.go.id- Polda NTT, Siswa kelas VI SDK Sesekoe bernama Yohanes Baptista Berek, Rabu siang (22/2/17), dipukuli oleh salah satu gurunya berinisial DLD. Kejadian yang berlangsung saat jam pelajaran tersebut, membuat korban Yohanes tidak terima dan mengadukan kejadian ini ke orangtuanya.

Mendengar laporan dari anaknya, maka pada kamis pagi (23/2/17), kedua orangtua korban langsung menuju ke sekolah dan bertemu langsung dengan Kepala sekolah SDK Sesekoe.

Dari pengaduan yang diterima orangtua serta mendengar cerita langsung dari Guru DLD dan juga korban, Kepala Sekolah langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Umanen Bripka Stefanus Lendu, untuk membantu menyelesaikan perkara tersebut.

Didampingi Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Belu Aipda Gaspar Manit, Bhabinkamtibmas Kelurahan Umanen berangkat menuju SD Sesekoe yang berlokasi di Sesekoe, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu.

Setelah dilakukan mediasi, kedua orangtua korban bersama pihak sekolah sepakat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan yang ditandai dengan surat perdamaian yang ditanda tangani oleh kedua belah pihak, Kepala Sekolah, Ketua RT 17 dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Umanen.

Guru DLD yang sudah terlanjur melakukan kekerasan kepada anak muridnya, meminta maaf kepada korban dan orangtuanya, serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Umanen Bripka Stef menghimbau kepada Guru DLD maupun seluruh staf guru, agar memperlakukan anak muridnya dengan sabar.

Penulis : PID Polda NTT

Editor : Kang Iqbal

Publish : Sukirman

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password