Berantas Narkoba di Kalsel : Jualan Zenith, Juru Parkir Pasar Kelua Tabalong Ditangkap Polisi

tribratanews.polri.go.id – Polres Tabalong, Pelaku HV (25) diamankan di Polsek Pugaan Polres Tabalong dalam perkara diduga melakukan tindak pidana dengan sengaja  memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan atau alat kesehatan yang tidak memiliki izin edar sebagaimana dimaksud dalam pasal 197 Undang Undang RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

bSelama menjalankan profesinya (HV) sebagai juru parkir di Pasar Kelua Kabupaten Tabalong. Pelaku sedang asyik mengisap lem di lokasi pasar dan tidak sadar tertangkap tangan oleh petugas Polsek Pugaan Kamis sore (23/02/2017) sekira jam 17.00 wita di Jalan Tepian Pasar Kelurahan Kelua Kabupaten Tabalong.

Akhirnya pelaku HV diamankan petugas, selanjutnya kasus dikembangkan dan membuahkan hasil pelaku HV juga nyambi mengedarkan obat jenis carnophen atau biasa disebut obat zenith maupun pil jin.

Obat zenith ditemukan oleh petugas dipekarangan rumah pelaku yang beralamat di Jalan Tepian pasar Kelurahan Kelua Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong.

Pelaku dan barang bukti berupa 30 butir obat diduga jenis arnophen, uang tunai sebesar empat ratus ribu rupiah hasil dari penjualan obat zenith dan satu kaleng lem fox dengan kasan warna ungu dan biru terbungkus plastik bening diamankan oleh petugas di Polsek Pugaan.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik melalui Kasubbag Humas Polres Tabalong Iptu H. Ibnu Subroto saat dikomfirmasi kejadian tersebut, membenarkan adanya penangkapan pelaku diduga mengedarkan obat zenith di Pasar Kelua Kabupaten Tabalong. Sementara perkara masih dalam proses penyidikan Unit Reskrim Polsek Pugaan.

Penulis : Donny

Editor   : Iqbal96

Publish : Donny

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password