Penipuan di Solo : Polisi Menangkap Pelaku Penipuan Berkedok Meminjam Sepeda Motor

IMG-20170223-WA0132

Tribratanews.polri.go.id Pokresta Surakrta. Ada pepatah Jawa mengatakan ” Di Tulung malah Mentong ” yang artinya ditolong bukan berterimakasih justru mencelakai yang menolong. Inilah yang di lakukan oleh tersangka penipuan sepeda motor Gunawan Haryono, Sragen 31 Janusri 1982, Islam swasta alamat Kp Jetis Rt 10 desa Kecik Kecamatan Tanon Kab Sragen. Barang bukti yang dapat diamankan satu unit spm honda supra AD 4802 OU.
Teresanka melakukan aksinya dengan cara bertamu dirumah korban hari Selasa tgl 31 Januari 2017 sekitsr pukul 16.00 wib . Pelaku Gunawan Haryono bersama istri bertamu dirumah Bpk Suradi alamat Joyontakan Rt 03 Rw 02 Serengan Solo dan sudah saling kenal.
Ketika akan pulang pelaku meminjam sepeda mitor milki bapak Suradi selama 4 hari dan tanpa rasa curiga motorpun di berikan. Namun setelah lebih 4 hari atau tgl 8 pebruari 2017 sepeda motor tersebut belum di kembalikan. Korban berinisiatif menanyakan kepada saudara dan temannya bahkan korban berusaha mencari ke Sampangan Pasar Kliwon menemui adik iparnya Novi tetapi tidak mengetahuinya. Kemudian di cari di rumah orang tuanya di Pojok Sukodono Sragen dan ketemu orang tuanya Slamesubagyo tetapi ketika ditanya juga tdk mengetahui keberadaan pelaku.
Merasa ditipu maka korban melapor ke Polsek laweyan dan dilakukan penyelidikan. Setelah dilidik sekitar 3 minggu didapat informasi dan dapat mengamankan pelaku . Pelaku ditangkap diperumahan Ngasem Bolon COlomadu Karangyar pada tanggal 11 Pebruari 2017 dan di amankan di Polsek Serengan guna memepertanggung. Kepada tetsangka di kenai pasal 372 KUHP tentang penipuan.
Penulis : Sumarjo
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Sumarjo.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password