Peduli Lingkungan, Kapolres Soppeng turun ke Sungai Bersihkan Sampah

Tribratanews.polri.go.id – Soppeng Sulsel, Kapolres Soppeng Akbp Dodied Prasetyo Aji S.Ik M.H memimpin langsung ratusan personil Polres Soppeng dalam kegiatan bakti sosial kerja bakti, Jumat 24/2/17.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka hari peduli sampah nasional, serentak juga dilaksanakan seluruh instansi pemerintahan daerah Kabupaten Soppeng.

Lokasi yang menjadi sasaran pembersihan oleh personil Polres Soppeng masing – masing  yaitu Sungai Jl. Kemakmuran dan Sungai Lalengbenteng Kecamatan Lalabata.

Selain Kapolres Soppeng, seluruh pejabat utama Polres Soppeng juga mengikuti kegiatan diantaranya para Kabag, Kasat, dan Kapolsek, dengan berbagai peralatan ratusan polisi ini bahu membahu membersihkan sampah sepanjang aliran sungai guna mengembalikan fungsi aliran sungai.

Kapolres Soppeng Akbp Dodied Prasetyo Aji S.Ik M.H yang turun langsung memimpin kegiatan mengungkapkan, sampah sungai di Lalebenteng ini sebagian besar adalah sampah buangan milik warga yang bermukim di sekitar area sungai.

Ia menambahkan sosialisasi dan himbauan untuk warga sangat diperlukan untuk membangun kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan. Melalui kegiatan ini, kita harapkan agar seluruh lapisan masyarakat bisa lebih peduli, tidak membuang sampah sembarangan guna menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat, jelas Kapolres Soppeng.

Penulis : Yaya

Editor : Kang Iqbal

Publish : Abu Uwais

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password