Rumah Mewah Walikota Madiun di Kediri Disita KPK

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita rumah mewah di Green Land Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri dalam perkara korupsi pembangunan Pasar Besar Madiun. Rumah mewah bernomor B12 ini ditengarai milik tersangka, H. Bambang Irianto, yang juga Walikota Madiun.

Pantauan beritajatim.com, tim penyidik KPK memasang papan penyitaan aset dan menggeledah barang-barang di dalam rumah. Proses penggeledahan ini berlangsung secara tertutup.

Ria Yunita, juru bicara Greenland Gajahmada mengaku, rumah yang disita dibeli oleh tersangka, pada tahun 2015 lalu atas nama pemilik Ny Liana. Rumah dengan type 60/105 ini dibeli tunai dengan harga sekitar Rp 600 juta.

“Kalau dulu belinya sekitar Rp 600 juta. Tetapi sekarang harga jualnya kisaran Rp 700-an juta,” ungkapnya, Kamis (23/2/2017) siang. Menurutnya, pemilik jarang sekali datang untuk menempati.

Penyitaan aset rumah milik Walikota Madiun aktif Bambang Irianto ini didasarkan pada Surat perintah penyitaan nomor : sprin.sita-12/01/02/ 2017 tanggal 01 Februari 2017. Di papan penyitaan tertulis “Tanah dan Bangunan ini Telah Disita” dalam perkara tindak pidana pencucian uang dengan tersangka H. Bambang Irianto, SH.MM.

Selama pelaksanaan Penggeledahan dan Penyitaan ini mendapat pengamanan dari pihak Kepolisian Kediri.

Penulis : DIDIK
Editor : Iqbal96
Publish : DIDIK (Res Kdr Kota)

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password