Kapolda DIY Apresiasi Pilkada 2017 di DIY Berlangsung Aman

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si mengucapkan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada warga masyarakat DIY khusus nya Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulonprogo, yang telah melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Walikota dan Bupati) dengan aman tertib dan lancar. Dan berharap tetap menjaga kondusifitas agar DIY tetap menjadi kota yang nyaman.

Hal ini diungkapkan Kapolda DIY kepada para pewarta Media Cetak Maupun Online disela sela kunjungannya ke Mapolsek Sanden, Kamis (23/02/2017)

“Terimakasih sampai dengan perhitungan kemarin sampai dengan saat ini, ini semua berjalan dengan aman lancar dan kondusif. Kemarin memang ada ketidak puasan dari salah satu calon misalnya, melakukan unjuk rasa. Sepanjang tidak mengganggu ketertiban umum itu sah sah saja. Tapi saya ingstkan terkait ada ketidak puasan, ada kecurangan misalnya, dari berbagai macam versi itu, silakan dilakukan sesuai dengan jalurnya”, kata Kapolda DIY.

“Kalau memang terjadi ketidak puasan, silakan ajukan (Gugatan Sengketa Pilkada) jangan ada tindakan tindakan diluar daripada tindakan yang terkait dengan masalah, (silakan) proses melalui jalur hukum. Kalau memang ada ketidak puasan, ada kecurangan dan lain lain, silakan ada salurannya. Melalui Mahkamah Konstitusi. Silakan laporkan kesana”, papar Kapolda.

“Demo itu sepanjang tidak mengganggu ketertiban umum, mematuhi rambu rambu yang sudah kita (Polisi) gariskan, ya silakan (berdemo)”, kata Kapolda DIY mengakhiri.

 

penulis : dheNy

editor : Iqbal96

publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password