Terobosan Inovasi, Polsek Sanden Bantul Kerjasama dengan FK UGM serta RSUP Dr. Sarjito Selenggarakan Pemeriksaan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim Secara Gratis

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Polsek Sanden bekerjasama dengan Dit Binmas Polda DIY dan Departemen Obgin Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada serta RSUP Dr. Sardjito di dukung Muspika Desa Se Kecamatan Sanden menggelar Pemeriksaan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim yang bertempat di Mapolsek Sanden Bantul. Acara ini di tujukan kepada masyarakat sekitar kecamatan Sanden. Sekitar kurang lebih 300 orang ibu ibu berusia rata rata 40an tahun antusias mengikuti Pemeriksaan ini. Tenaga medis yaitu terdiri dari 15 orang Dokter.

Ditemui pewarta Tribrata News di sela sela kunjungan ke Mapolsek Sanden Bantul Kamis siang (23/02/2017), Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang positif. Sinergitas antara Polri dalam hal ini Polsek Sanden dan juga Rs Sardjito sangat terjalin bagus sekali.

“Saya cukup mengapresiasi (kegiatan) disini yaitu antusiasme dari ibu ibu yang dengan kesadaran sendiri untuk memeriksakan (kesehatan). Setahu saya untuk pemeriksaan kanker serviks ini agak susah tetapi hari ini kurang lebih 300 orang (mendaftar untuk diperiksa)”, kata Kapolda DIY di sela sela kunjungannya

“Kesadaran masyarakat untuk pengen sehat sangat tinggi, jangan sampai kalau diperiksa ternyata sakit sudah sampai stadium 3. Yang akhirnya tidak bisa diobati”, sambung Kapolda.

Ditanya pewarta pada saat Door Stop apakah Program kesehatan ini akan berlanjut terus, Kapolda DIY mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin. Yang tak hanya dilakukan sekali saja.

“Kalau program kita dari Polda DIY, ini terkait salah satu program kita di fungsi Binmas baik itu bakti sosial, bakti kesehatan itu kita lakukan setiap saat bukan hanya 1 juli saja (Hari Bhayangkara). Seperti kemarin di gunung kidul kita melaksanakan sunatan massal kemudian juga ada donor darah. Kalau hari ini ada pemeriksaan kanker serviks. Ini semua terkait dengan kegiatan kegiatan yang ada kemanfaatan langsung dengan masyarakat”, terang Kapolda.

“Untuk di Kepolisian, tahun ini kita lakukan (pemeriksaan deteksi kanker serviks) disini (polsek sanden). Ya mudah mudahan nanti (dan) melihat antusiasme warga, berkaitan acara 1 juli (hari bhayangkara) kita lakukan bakti sosial dan bakti kesehatan (lagi)”, kata Kapolda DIY mengakhiri Door Stop.

Pemeriksaan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim (Kanker Serviks) ini merupakan Program Inovasi Terobosan Polri. Acara ini digagas Oleh Kapolsek Sanden AKP Riwanta. Yang bertujuan agar membantu warga di Kecamatan Sanden untuk melakukan pemeriksaan sedini mungkin. Diharapkan dengan acara ini digelar dapat mewujudkan Polri yang Promoter (Profesional, Modern, Dan terpercaya).

penulis : dheNy

Editor : Iqbal96

Publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password