Diduga Penculik Anak, Nenek Tua Diamankan Warga Setupatok

Warga Desa Setupatok Kec. Mundu Kab. Cirebon diramaikan dengan seorang nenek tua yang sedang ramai di viralkan di akun media sosial Facebook yang dikabarkan nenek tua tersebut menculik anak-anak.

Seperti yang posting dalam akun facebook Dhe Lylla dengan memposting foto dua orang perempuan muda dan nenek tua dengan menulis status “Yaallah lemes dedesss…. , Inii org kemaren ngemis minta uang ke rumah saya.. , Saya baru tau kata uwa saya.. , Pas saya ngasih tau fotonya mksud saya hati2 kalo ngajak alvaro trus ada org gk kenal jgn sering diobrolin.. Uwa saya sampee histeris sampe sumpah sumpah org ini kmren ngemis didepan rumah karna ngliat alvaro lg sendirian. Untungnya rumahnya digembok jd uwa lngsung lari ngasih uwang.. Sampee lemes dedes hatiihatii…, Maaf sebelumnya saya gk pernah posting ginian.. Karna inii sudah kerumah jd sy posting.. Sudah masuk bandengan yaallah… Astafiruallahaladzim 😭 😭 😭 😭 😭 Sampe sesek dadaee 😩 😩 .

Dengan beredarnya kabar tersebut yang ramai diperbincangkan orang-orang diakun media sosial, akhirnya warga Desa Setupatok-Mundu Kab. Cirebon mengamankan seorang nenek tua yang ramai diperbincangkan dimedia sosial tersebut.

Polisi yang mendapat informasi akan kerumunan warga di Desa Setupatok langsung mendatangi lokasi dan mengamankan seorang nenek tua ke Polsek Mundu Resor Cirebon Kota guna menghindari amuk massa, Selasa (21.02) sekitar jam 11.15 Wib.

dsdww

Saat ditanya petugas, sang nenek mengaku bernama Halimah, dengan usia 70 Tahun dan tinggal di Desa Sindang Kempeng Kec. Greged Kab. Cirebon.

Melalui Kanit Reskrim Polsek Mundu Ipda Didi Sumardi, kemudian mencoba menghubungi Kuwu Desa Sindang Kempeng guna memastikan apakah benar Halimah ini merupakan warganya. Setelah tersambung dengan Kuwu Sindang Kempeng, ternyata benar bahwa nenek Halimah merupakan warganya dan sudah lama mengalami gangguan jiwa.

Selanjutnya sekitar pukul 14.00 wib , perangkat desa Sindang Kempeng melalui Heri Susanto (Kaur Um) menjemput nenek Halimah di Polsek Mundu dengan membuat surat pernyataan yang menerangkan bahwa benar nenek Halimah sedang mengalami gangguan jiwa.

Kapolsek Mundu AKP Alisman, SH melalui Kanit Reskrim Ipda Didi Sunardi membenarkan kejadian tersebut dan nenek Halimah sudah dijemput oleh perangkat desa Sindang Kempeng untuk diserahkan kepada keluarganya.

Dihimbau kepada masyarakat untuk tidak resah, namun demikian awasi anak-anak kita saat bermain, disini masyarakat harus tanggap terhadap lingkungan, laporkan dan informasikan kepada petugas kepolisian guna menghindari tindakan main hakim sendiri.

Penulis : M.Jumaedi

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password