Kakorlantas Polri: Jembatan Cisomang Sudah Bisa Dilalui Bus

kakorlantas-polri-sebut-jembatan-cisomang-sudah-layak-dilewati-P92

Tribratanews.polri.go.id – PURWAKARTA-Jembatan Cisomang yang sempat bergeser saat ini sudah bisa dilewati oleh bus. Progres perbaikan jembatan ini ditinjau langsung oleh Kepala Korlantas Polri, Irjen Royke Lumowa.

“Detik ini juga Polda Jawa Barat, Jasa Marga, Bina Marga, dan Dishub, mempersilakan kendaraan bus untuk melewati Cisomang,” kata Irjen Royke di area Jembatan Cisomang, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (23/2/2017).
Diketahui, perbaikan jembatan ini sudah mencapai 40 hingga 50 persen. Meski sudah bisa dilewati bus, namun untuk kendaraan yang lebih besar seperti truk belum bisa lewat.

Kakorlantas berharap pada akhir Maret atau awal April kendaraan truk sudah bisa lewat jembatan penghubung Purwakarta dengan Bandung Barat ini.

“Semua pekerjaan fisik akhir Maret, kendaraan berat sekalipun. Tapi kami berupaya secepatnya, agar truk bisa lewat lebih cepat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Perbaikan Jembatan Cisomang dari Jasa Marga, Silvester Aryan Widodo, menegaskan kendaraan yang bisa melewati jembatan ini adalah dengan berat maksimal 15 ton.

“Beban 15 ton diperbolehkan, kan bis agak jarang. Saat ini bus bisa bisa 6 hingga 7 jam ke Bandung (dari Jakarta),” pungkasnya.

Dalam kunjungan ini, Kakorlantas juga ditemani oleh Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Bambang Purwanto.| (dtc)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password