Peduli Korban Kecelakaan, Polri Bentuk Komunitas

a.comunitas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres Pagar Alam, Bagi sejumlah korban kecelakaan sedikit bisa bernafas lega karena mereka merasa diperhatikan, setidaknya dengan diberikannya peralatan untuk korban lakalantas.

Bahkan sebagai bentuk perhatian lainnya dengan dibentuknya komunitas Korban lakalantas. Acara yang dipusatkan di Aula Wirasatya 96 di Mapolres Pagar Alam dihadiri oleh Walikota Pagaralam dr.Hj.Ida Fitriati Bjasuni M.Kes, Kapolres Pagar Alam AKBP Pambudi SIK serta perwakilan instansi terkait lainnya. Kamis (23/2)

Dengan melibatkan pihak Sat Lantas Polres Pagar Alam, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja dan Dinas Sosial.

Bagi penderita Cacat tetap bantuan yang diiterima berupa kursi roda, tongkat penyanggah dan diacara tersebut juga diberikan helm kepada perwakilan ojek yang ada di Pagar Alam.

Pada kesempatan yang sama Wako meminta ditertibkannya para pedagang yang kerap memakan bahu jalan seperti pedagang buah, pertamini dan sebagainya. ” Dishub dan Sat – Pol PP harus Segera tertibkan ” perintahnya. Karena ulah pedagangan itu dapat mempersempit luas jalan dan berakibat menimbulkan kecelakaan.

Kapolres Pagar Alam menambahkan, dengan terbentuknya komunitas ini tentunya masing – masing instansi harus saling mengisi, sehingga hal – hal yang tidak diinginkan bisa kita tekan.

Kasat Lantas AKP Zaldi mengatakn komunitas ini dibentuk tidak hanya di Pagar Alam namun di seluruh Indonesia dan syukur hari ini kita bisa mencanangkannya.

” Komunitas ini sebagai wadah sinergisitas semua instansi yang terlibat.” Karena lancar dan amannya lalulintas bukan hanya milik Sat Lantas.” kata AKP Zaldi

 

Penulis : Paino

Editor. : Iqbal 96

Publish.: Yulius

Admin Polri25091 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password