Tegur Pengemudi Odong-Odong Berkelebihan Muatan Hindari Kecelakaan

Tribratanews.polri.go.id | Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Bhabinkamtibmas Aiptu Mashudi Polsek kawasan sunda kelapa memberikan teguran kepada pengemudi odong-odong karena melebihi kapatitas.

Kamis, 23/2/2017 siang hari, bhabinkamtimas yang sedang melaksanakan kunjungan dimuara angke Sesampainya di lokasi, menjumpai odong-odong bermuatan penumpang melewati jalan dermaga 3.

Bhabinkamtibmas menghentikan laju odong-odong tersebut karena menyalahi aturan dengan memuat penumpang yang berlebihan yang beresiko menyebabkan kecelakaan pada penumpang.

Setelah dihentikan kemudian Aiptu Mashudi menghampiri pengemudinya dan memberikan pembinaan, adapub hal yang disampaikan oleh Mashudi yaitu menempatkan penumpang sesuai tempat duduk karena kendaraan tersebut tidak diperuntukkan sebagai alat transportasi.

selain itu kendaraan membawa penumpang melebihi kapastitas dapat membahayakan keselamatan. penumpang dan Pengemudi odong-odong.

Usai diberikan penjelasan’,pengemudi berjanji tidak akan mengulangi kejadian seperti tadi untuk mencegah/menghindari kecelakaan lalu lintas. Apalagi kendaraan odong-odong yang tidak diperuntukkan sebagai alat transportasi umum membawa penumpang melebihi batas.(ujar Dirin sang pengemudi).

Penulis   : Harun Arrasyid

Editor     : Kang Iqbal

Publish   : Harun Arrasyid

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password