Kapal Kelud Datang, Polisi Layani Pengamanan dengan Keramahan

77af82ee-dfed-4c16-9bed-7fd27ef7ce17

tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Kapal Motor (KM) Kelud yang tiba dari Batam dan sandar di Terminal Penumpang Nusantara II Pelabuhan Tanjung Priok mendapatkan pengamanan dan Pelayanan dari Polres Pelabuhan dan stakeholder Pelabuhan, Kamis (23/2) sore.

Dibawah pimpinan Perwira Pengawas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu Devi  didampingi Kapolsubsektor Pelni Ipda Sudirman mengerahkan 16 personel gabungan stakeholder untuk menyambut kedatangan KM. Kelud yang  membawa penumpang turun sesuai manifest  285 jiwa.

” Penumpang yang turun dilakukan pemeriksaan menggunakan sinar X-ray untuk memeriksa barang bawaan penumpang guna mengidentifikasi masuknya barang-barang yang dilarang, sedangkan terhadap badan penumpang dilakukan pengamatan bila gerak gerikanya mencurigakan kami lakukan pemeriksaan badan terhadap penumpang tentunya dengan bahasa yang sopan dan kedepankan senyum sapa salam sebagai bentuk pelayanan kami,” terang Iptu Devi.

Pengamanan dan pelayanan kedatangan maupun keberangkatan kapal merupakan kewajiban pihak Kepolisian untuk membantu dan melayani masyarakat yang sedang melaksankan kegiatan untuk menciptakan rasa aman dan tentram saat naik atau turun dari kapal.

Penulis  : Sutrisno

Editor   : Kang Ikbal

Publish : Sutrisno

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password