Ayo Tanam Mangrove untuk Kelestarian Ekosistem Laut

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kepedulian tentang kelestarian alam juga menjadi perhatian Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si. disela-sela acara Ngopim@s Polres Trenggalek yang merupakan program interaktif antara Kepolisian dan masyarakat ini. AKBP Donny didapuk menjadi pemimpin apel dalam rangka penanaman pohon mangrove dan cemara udang di area wisata hutan mangrove Pantai Cengkrong Watulimo, Kamis (23/02).

Apel yang dilaksanakan di halaman pintu masuk wisata mangrove ini diikuti oleh anggota Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Koramil Watulimo, TNI AL, Polair, Polhut dan beberapa organisasi kepemudaan.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Donny menyampaikan bahwa hutan mangrove yang telah dirintis ini harus dilestarikan, bukan hanya untuk kita tapi juga anak cucu kita nanti. Perlu digiatkan gerakan-gerakan yang berangkat dari kepedulian. Salah satunya melalui penanaman pohon. Orang nomor satu di Polres Trenggalek ini berharap, pelestarian alam  tidak hanya seremonial belaka tapi berkelanjutan khususnya di kawasan Pantai Cengkrong dan sekitarnya.

“Tolong dirawat, saling bergandeng tangan memberi kontribusi kepada masyarakat” ujar AKBP Donny.

Kapolres Trenggalek bersama pejabat utama Polres Trenggalek saat meninjau tempat budidaya kerang dan kepiting oleh Pokwasmas wisata Pantai Cengkrong
Kapolres Trenggalek bersama pejabat utama Polres Trenggalek saat meninjau tempat budidaya kerang dan kepiting oleh Pokwasmas wisata Pantai Cengkrong

Usai apel, AKBP Donny didampingi pejabat utama Polres Trenggalek dan seluruh peserta melakukan penanaman pohon mangrove yang tak jauh dari lokasi apel serta berkesempatan meninjau tempat budidaya kerang dan kepiting oleh Pokwasmas wisata Pantai Cengkrong.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password