Pasca Anarkhis Massa di Morotai : Kapolda Maluku Utara dan Danrem 152 Babullah Jamin Situasi Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto S.H.,M.H dan Wakapolda Maluku Utara Kombes (Pol) Drs. Imanuel Larossa dan didampingi Komendan Korem 152 Babullah Kolonel Inf Sachono berserta para pejabat utama Polda Maluku Utara salah satunya Dirreskrimum Polda Maluku Utara Kombes (Pol) Dian Hariyanto pagi tadi melakukan kunjungan langsung di Kabupaten Pulau Morotai.

Kedatangan Jenderal bintang satu dan perwira tiga bunga di Korem 152 Babullah tersebut, dalam rangka melakukan anev dan konsolidasi terkait dengan situasi dan kondisi di Kab. Morotai pasca demo dari salah satu paslon Bupati dan wakil Bupati Kab. Morotai nomor urut 2 Ali Sangaji dan Yuce Makasarat.

“Saya jamin situasi di Kab. Morotai sampai saat ini masih aman dan kondusif,”ungkap Kapolda Maluku Utara Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto S.H.,M.H. Kamis (23/2/2017)

Kapolda Maluku Utara Juga membantah adanya informasi temuan selongsong peluru pada demo kemarin, sebab informasi itu setelah di lakukan pengecekan itu tidak benar.

“Tidak betul selongsong peluru di temukan di dalam rumah Ali Sangaji, tembakan peringatan di Tugu Bintang Desa Darame, Tembakan Peluru Hampa untuk membubarkan Massa, Karena massa sudah mulai anarkis dan melempari petugas dengan batu,” tegasnya

Disentil terkait dengan 29 massa aksi yang saat ini ditahan di Mapolres Morotai dalam aksi kemarin, Kapolda Maluku Utara menyampaikan, dari 29 orang itu sebagianya sudah di pulangkan semalam oleh Polres Morotai.

 

Penulis  : Humas Polda Maluku Utara

Editor    : Kang ikbal96

Publish  : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password