Polisi Selidiki Kebakaran Rumah Warga Lembasung Way Kanan Lampung

WhatsApp Image 2017-02-23 at 12.20.48

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, Peristiwa kebakaran melanda rumah warga milik Nur Sairi (68) di dsn. 03 talang sinyar kampung Lembasung kecamatan blambangan umpu kab. way kanan  masih diselidiki kepolisian kamis (23/02).

Kepala kepolisian resor way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto S,Ik M.H mengatakan melalui kasat reskrim AKP Sugandhi Satria N, S.Ip mengatakan, bermula kebakaran yang menghanguskan rumah warga tersebut  yang terjadi pada hari rabu tanggal 22 februari 2017 sekira pukul 23.30 wib bermula diketahui api berasal dari dalam ruang tengah dalam keadaan api terus berkobar,  kemudian korban membangunkan istri dan satu orang anaknya lalu keluar rumah dan berteriak meminta tolong, namun masyarakat belum mendengar teriakan korban, beberapa menit kemudian teriakan korban  baru didengar dan langsung membantu menyelamatkan korban berikut barang-barang di dalam rumah. Namun karena api sudah membesar selain satu unit tv 21 inch dan sepeda motor merk ktm power mx  tidak berhasil diselamatkam warga hanya mampu membantu memadamkan api sisa – sisa puing bekas kayu dan bangunan dengan menyiram air seadanya, sehingga membuat rumah Nur Sairi lenyap dilalap api atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir senilai Rp.80.000.000( delapan puluh juta rupiah )

Sementara itu,  melengkapi hasil penyelidikan lima petugas diturunkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP ) dilokasi bekas kebakaran oleh tim indonesian automatic fingerprints identification system (INAFIS) polres way kanan. “kami masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Saksi-saksi dimintai keterangannya,”

Dikatakan kasat reskirm, pihaknya fokus pada penemuan lokasi asal permulaan kebakaran (LAPK). Mereka akan mengumpulkan bukti keterangan dan material sebanyak-banyaknya, kemudian dipadukan dan dibuatkan kesimpulan penyelidikan.

“kita juga minta keterangan dari pihak PLN jika api tersebut terbukti berasal dari hubungan pendek arus listrik. nanti akan kita padukan dan akan kita lakukan gelar perkara,” ungkapnya .

 

Penulis : Adi Pranoto.w

Editor   : Iqbal96

Publish : OtoAdi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password