Program “Ngopim@s” (Bagian 7) : Melukis Kenangan di Sudut Hutan Mangrove Pantai Cengkrong Watulimo

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Program Ngopim@s atau Ngobrolin Polisi dan Kamtibmas kembali digelar. Kali ini acara yang merupakan dialog interaktif antara Kepolisian di jajaran Polres Trenggalek dan masyarakat itu sengaja digelar di kawasan wisata hutan magrove Pantai Cengkrong Kecamatan Watulimo, sekaligus memperkenalkan destinasi wisata edukasi alam kepada masyarakat luas, Kamis (23/02).

(Baca juga : Program “Ngopim@s” (Bagian 6) : Obrolan Gayeng diantara Sejuknya Udara Hutan Pinus Kecamatan Dongko Trenggalek Jatim)

Dalam acara yang diikuti oleh 3 pilar Kecamatan Watulimo, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda tersebut, Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, SIK, M.Si menyampaikan tentang kondisi bangsa saat ini sangat rentan dipecah belah. Berbagai berita bohong atau hoax banyak bertebaran melalui media sosial. Masyarakat harus cerdas memilah informasi dan mengecek kebenarannya dan tidak ikut menyebarkan berita yang belum jelas asal usulnya.

“Sinergi yang sudah ada terus ditingkatkan. Terima kasih dedikasinya menjaga Kamtibmas kondusif di Watulimo”, ucap orang nomor satu di Polres Trenggalek ini.

Pada sesi tanya jawab, para tokoh masyarakat yang hadir berkesempatan mengajukan pertanyaan kepada Kapolres Trenggalek, diantaranya tentang peredaran Miras serta peran Polisi pada generasi muda. Dengan gaya bicara yang santai namun serius, AKBP Donny memaparkan bahwa dirinya telah menyatakan perang terhadap Miras dan Narkoba.

Beberapa tokoh masyarakat di Kecamatan Watulimo saat menyampaikan aspirasinya kepada Kapolres Trenggalek
Beberapa tokoh masyarakat di Kecamatan Watulimo saat menyampaikan aspirasinya kepada Kapolres Trenggalek

“Tak ada tempat untuk Narkoba dan Miras di Trenggalek. Seluruh Kapolsek telah saya perintahkan menyikat habis Miras dan Narkoba. Bantu Polri dengan menginformasikan pelaku. Mari bersama-sama jadikan Trenggalek bebas miras”, jawab AKBP Donny.

Masalah generasi muda, AKBP Donny menuturkan, Polres Trenggalek melalui Satbinmas Polres Trenggalek dan Satlantas Polres Trenggalek secara simultan terus berinteraksi dengan pihak sekolah dan madrasah.

“Ada Police goes To school, kami juga punya Polsek Berbagi yakni perpustakaan online luar sekolah di Durenan, berupa layanan wifi gratis bagi pelajar. Bhabinkamtibmas Polres Trenggalek juga demikian, masuk ke sekolah-sekolah melaksanakan Binluh membangun karakter kebangsaan generasi muda”, jelas AKBP Donny.

Rangkaian kegiatan di lokasi wisata alam mangrove Watulimo ditutup dengan foto bersama Kapolres Trenggalek dengan 3 pilar Kecamatan Watulimo.

To be continued…..

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password