Pencurian di Tebo : Polisi Tangkap Pelaku curi Buah Sawit

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo, Akhir – akhir ini warga Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah sangat resah dengan adanya pencurian buah sawit. Hal ini ditandai dengan adanya laporan dari warga Kelurahan Tebing Tinggi yakni Darto (54) ke Polsek Tebo Tengah pada, Rabu (22/2) dengan no LP/B.10/II/2017.

Dari Laporan warga tersebut, anggota reskrim Polsek Tebo Tengah langsung menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang berada di jalan BBI Lintas Tebo – Bungo Km. 10 RT 09 RW 03 Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah. Pada saat di TKP ternyata tersangka sudah di tangkap oleh warga sekitar dan hampir dihakimi oleh Massa. seketika anggota langsung mengamankan tersangka dan dibawa ke Polsek Tebo Tengah untuk dilakukan proses lebih lanjut.  Dari hasil pemeriksaan diketahui tersangka bernama Angga S (18) yang merupakan warga Dusun Jaya Mulya Desa Sungai Alai Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo bersama barang bukti 1 unit Sepeda Motor, 1 Buah keranjang sawit dan 1 buah alat Dodos sawit.

Barang bukti yang di amankan
Barang bukti yang di amankan

Kapolsek Tebo Tengah IPTU Haryanto melalui Kanit Reskrim Aipda Pariono membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya juga menjelaskan kronologisnya. Dimana pada hari Senin (20/2) pukul 08.00 Wib terjadi tindak pidana Pencurian Buah Sawit sebanyak kurang lebih 30 janjang sberat 500 Kg. Kemudian Pelapor menemukan buah sawit tersebut di semak berjarak kurang lebih 500 meter dari lokasi.

Selanjutnya, pelapor melakukan pengintaian hingga pada hari Rabu (22/2) pukul 16.00 Wib melihat 2 orang sedang melangsir buah sawit dengan menggunakan Sepeda Motor. Pelapor dibantu warga sekitar langsung menyergap 2 orang tersebut tetapi 1 orang pelaku berhasil melarikan diri.

“Hingga saat ini tersangka berada di Polsek Tebo Tengah untuk dilakukan proses lebih lanjut. Dan kami juga berterima kasih kepada masyarakat atas kerjasamanya dalam memberikan informasi, dimana tanpa bantuan dari masyarakat komplotan Sepesialis pencuri Buah Sawit ini tidak akan terbongkar,” tambah Kanit Reskrim.(*)

Penulis  : DS

Editor    : Kang Iqbal

Publish  : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password