Polisi Sahabat Anak : Puluhan Murid TK Stella Maris Mengenal Lalu Lintas di Polresta Jambi

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Jambi, Rabu (21/2/2017) sekira pukul 07.30 wib Satuan Lalu Lintas Polresta Jambi mendapatkan kunjungan edukasi dari anak-anak TK dan guru Stella Maris School Jambi.

IMG-20170223-WA0250

Kunjungan sebanyak 11 orang guru dan 61 orang murid dari TK Stella Maris School Jambi,disambut baik oleh Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Suroto, S.H dan Satuan Lalu Lintas Polresta Jambi khususnya Unit Dikyasa.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani S.Ik, M.Si melalui Kasat Lantas Polresta Jambi mengatakan  kegiatan yang dilakukan Unit Dikyasa bersama anak-anak TK Stella Maris School yaitu mengajarkan kepada anak-anak TK tentang tugas polisi lalu lintas dan beberapa peraturan dan rambu-rambu yang ada di jalan raya.

Selain itu anak-anak tersebut juga diajak berkeliling ke satuan yang berada di Polresta Jambi dan memperkenalkan ruangan dan pejabat serta tugasnya.

IMG-20170223-WA0249

Dikatakan Kompol Suroto, Mereka juga kita ajak melihat tempat pelayanan SIM serta tempat orang-orang melakukan ujian praktek SIM. Anak-anak juga di ajak berkeliling di halaman Polresta Jambi dengan menggunakan kendaraan seperti naik motor dan mobil patroli lantas. Disitu anak-anak TK ini sangat senang dan riang karena dapat di ajak jalan-jalan oleh bapak polisi menggunakan kendaraan polisi.

Satlantas Polresta Jambi sangat antusias melihat anak-anak TK ini berkunjung ke Satuan Polresta Jambi. Dengan adanya kunjungan anak-anak TK ini dapat mendekatkan lagi pihak kepolisisan khususnya dengan anak-anak usia dini dan dapat menghilangkan image Polisi terhadap anak-anak bahwa Polisi itu  tidak menakutkan.

Pihak dewan guru dari Stella Maris School menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasat Lantas dan personil  polantas yang telah menerima anak-anak kami dalam melakukan kunjungan edukasi ini, semoga apa yang telah di dapatkan bisa menjadi motivasi bagi anak-anak usia dini untuk semakin giat dalam belajar serta dapat menjadi seperti bapak dan ibu Polisi kelak kalau besar nanti.(*)

Penulis : Gabriel

Editor : Kang Ikbal

Publish :Alam /Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password