Polisi Sahabat Anak Tanamkan Kecintaan Kepada Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan,  upaya mendekatkan diri kepada anak-anak sejak dini terus digiatkan polres way kanan. Kali ini program polisi sahabat anak (polsanak) dilakukan sat lantas polres way kanan dengan mengundang sejumlah TK ar ridho sidoarjo kecamatan blambangan umpu, TK tunas harapan dan al-hidayah kecamatan kasui, TK tunas bangsa ra nurul islam kecamatan rebang tangkas  serta TK baiturrohman dan TK nurul hidayah kecamatan Banjit,  kamis (23/02).

Dalam kegiatan itu, sebanyak 300 siswa TK belajar bersama sat lantas polres way kanan. Mulai dari pengenalan rambu rambu hingga sejumlah kendaraan yang digunakan untuk operasional polres way kanan dikenalkan kepada peserta.

DSC03543 (2)

Dikatakan Kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik, M.H melalui Kasat Lantas AKP Suhardo S.H kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas.“Bukan itu saja, agar polisi semakin dekat dengan anak anak, dan tidak lagi menjadi hal menakutkan di mata mereka.

WhatsApp Image 2017-02-23 at 14.16.58 (2)

Adanya kegiatan polsanak oleh murid murid TK pada saat berkunjung di polres bermain sambil belajar didampingi guru pendamping berkesempatan mengenal lebih dekat tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas, pengetahuan demikian patut ditanamkan sejak anak usia dini dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya .

“Melihat kegembiraan para siswa saat  diajak berkeliling kantor polres way kanan menggunakan kendaraan dinas lalulintas dan ruang kerja kapolres way kanan, terlihat sangat senang walau rela harus mengantri menunggu bergantian melihat langsung situasi kantor, ” ucap AKBP Yudy.

WhatsApp Image 2017-02-23 at 14.16.49 (2)

kegiatan Polsanak, kedepan akan terus dilakukan Selain untuk mendekatkan polisi di hati anak anak, kedepan mereka akan dapat menjadi mitra polisi ketika dewasa.

 

Penulis : Adi Pranoto.w

Editor   : Iqbal96

Publish : OtoAdi

 

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password