Deteksi Dini Narkoba, 130 Polisi Lampung Selatan Tes Urine

Tribratanews.polri.go.id, Polres Lampung Selatan – Personil Polres Lampung Selatan dan Fungsi Opsnal Polsek jajaran Polres Lampung Selatan berjumlah sekitar 130 orang menjalani tes urine, bertempat di Aula Bharadaksa Polres Lampung Selatan, Kamis (23/2/2017). Pelaksanaan tes urine ini dalam rangka kegiatan deteksi dini narkoba Polda Lampung tahun 2017.DSC08167

Dalam pengarahannya, Kapolres Lampung Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dr.Adi Ferdian Saputra antara lain mengatakan bahwa, anggota Polri merupakan aparat penegak hukum, maka tidak semestinya melakukan pelanggaran hukum yang salah satunya adalah dengan mengkonsumsi barang narkoba ini. Lebih lanjut Kapolres berharap agar semua hasil dari tes urine ini negatif. Bila ada yang terbukti positif mengkonsumsi narkoba, maka yang bersangkutan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dengan menjalani proses hukum, sesuai dengan ketentuan dan aturan hukum yang berlaku. Demikian tegas Kapolres AKBP Adi Ferdia Saputra.

DSC08174

Sementara itu Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung Komisaris Polisi (Kompol) dr.Faisal menyampaikan bahwa, pihaknya harus melaksanakan kegiatan deteksi dini narkoba ini dengan cara tes urine. Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah dan menjaga masuknya pengaruh narkoba di lingkungan Polri khususnya di wilayah hukum Polda Lampung.

Setelah melaksanakan tes urine, mereka juga menjalani pemeriksaan gigi.

Keterangan hasil tes urine menunggu berita acara dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Lampung.

Penulis : Suripto

Editor   :  Iqbal96

Publish : Suripto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password