Pembunuhan di Palangkaraya : Kurang dari 24 Jam Pelaku ditangkap Tim Opsnal

Tribratanews.polri.go.id – Polres Palangkaraya, Unit Buser Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Palangkaraya, berhasil meringkus seorang pemuda yang melakukan tindak pidana pembunuhan seorang gadis yang terjadi di sebuah barak.

Kasatreskrim Polres Palangkaraya, AKP Ismanto Yuwono, S.IP., S.I.K. menjelaskan, penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut atas meninggalnya seorang gadis yang diketahui bernama Bella Septia (19) di dalam barak Jalan Bhakti I, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (22/02/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Berdasarkan hasil penyidikan dan pengembangan kasus, seorang pemuda yang berinisial PS (19) kami amankan guna memberikan keterangan dan mempertanggung jawabkan tindakan pidana yang dirinya perbuat,” ungkap Kasatreskrim ketika ditemui pada ruang kerjanya, Kamis (23/02/2017) pukul 08.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang telah dihimpun Kasatreskrim menuturkan, PS melakukan tindakan keji tersebut karena marah dan tidak terima setelah dituduh oleh korban telah menghamili dirinya (BS), akibat emosi pelaku lepas kendali dan mencekik leher korban hingga akhirnya meninggal dunia.

“Setelah melakukan tindakan tersebut, kurang dari 24 jam pelaku (PS) berhasil kami ringkus di Jalan DI Panjaitan sekitar pukul 22.30 WIB tanpa perlawanan,” ujar AKP Ismanto.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit HP Merk Acer berwarna putih, pakaian dan celana pelaku, serta satu unit Motor Merk Honda Vario berwarna merah muda No Pol. KH 5927 TA.

“Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Palangkaraya untuk dilakukan proses penyidikan lanjut, apabila terbukti bersalah, PS akan dikenakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, dengan hukuman pidana maksimal 15 tahun penjara,” ucap AKP Ismanto Yuwono yang pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Magelang, Polda Jawa Tengah. (pm)

Penulis : Polindo Manurung

Editor  : Kang Ikbal

Publish : Polindo Manurung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password