Agendakan Kongres Se-Indonesia Timur, PKC PMII Sulsel Minta Restu kepada Kapolda Sulsel

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono menerima kunjungan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulsel di Ruang kerja Kapolda, Kamis (23/2/17).

Kedatangan PMII Sulsel terkait dengan akan diadakannya kongres PMII se-Indonesia Timur pada 28 Februari nanti, PMII Sulsel memohon dukungan dan kerjasama pada acara tersebut.

Ketua Umum PKC PMII Sulsel Muhammad Syarif Hidayatullah mengungkapkan dalam acara nantinya akan kental dengan topik kebhinekaan untuk itulah dirinya meminta saran kepada Kapolda.

PMII sendiri merupakan organisasi yang lahir dari Nahdatul Ulama (NU), dimana sudah merupakan Fitrah NU termasuk yang paling depan dalam mengawal kebhinekaan.

Kapolda sangat mengapresiasi kegiatan kongres yang akan diselenggarakan PMII Indonesia Timur, ia mengungkapkan TNI – Polri adalah lembaga yang mematok mati kebhinekaan.

“Tidak boleh ada yang merusak kesatuan yang sudah ada, dimana proses terbentuknya bukan hanya sebentar, tapi sejak puluhan bahkan ratusan tahun, dalam proses menuju kemerdekaan,” ucap Kapolda.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam mengisi kemerdekaan inilah kita harus bersyukur dan tak berhenti membuat perubahan kearah yang lebih baik, “Aman dan nyaman merupakan syarat mutlak dalam pembangunan bangsa,” pungkasnya.

Kapolda juga menyinggung massifnya informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya yang merupakan ancaman nyata.

“Masyarakat harus cerdas memilah informasi, jangan membiasakan membaca berita maupun info hanya dari gambar dan judul saja, namun harus menelaah lebih dalam lagi tulisan dan kebenarannya,” tegasnya.

Penulis : Hendrik

Editor : Kang Iqbal

Publish : Abu Uwais

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password