Program Unggulan Kapolres Mimika “Ops Multi Sasaran” Sangat Dirasakan Oleh Warga

tribratanews.polri.go.id – Polda papua, Polres Mimika. Progran unggulan Kapolres Mimika Akbp Viktor Dean Mackbon yaitu OPERASIMULTI SASARAN, sangat dirasakan oleh warga Timika Papua, bagaimana tidak, anggota Polisi yang bertugas wajib melaksanakan Patroli sebanyak 5 kali dalam sehari yaitu pagi, siang, sore, malam dan subuh.

Menurut Amir (salah seorang warga) saat ditanya oleh tim tribtaranews tentang kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polres mimika yaitu Operasi Multi Sasaran dan Patroli sebanyak 5 kali sehari, ditanggapi oleh warga dengan senang, sejak adanya program Kapolres Mimika yang mewajibkan anggotanya untuk melaksanakan Patroli setiap waktu, ini membuat kami warga merasa nyaman dan tenang, dengan kehadiran polisi di tempat warga setidaknya sudah membuat orang yang ingin melakukan kejahatan mengurungkan niatnya, kata Amir.

Ipda Roy Sinurat yang merupakan Pawas (Perwira Pengawas) Polres Mimika menjelaskan, program yang menjadi unggulan Polres Mimika ini sangat berdampak positif di masyarakat, lebih lanjut Ipda Roy Sinurat mengatakan Setiap perwira yang menjadi Pawas pada hari itu wajib memimpin kegiatan baik berupa patroli maupun razia, kegiatan sama seperti orang muslim yang sholat 5 waktu, Polres Mimika pun melaksanakn Patroli sebanyak 5 kali sehari yaitu Pagi, Siang, Sore, malam, dan Subuh, dan Sebelum melaksanakan Ops Multi Sasaran terlebih dahulu kami melaksanakn apel persiapn di halaman Kantor Pelayanan Polres Mimika.

Seperti kejadian semalam ada 2 pengaduan yang kami terima dari warga, yang pertama kami langsung Merespon pengaduan masyarakat terkait adanya orang yg diamankan karena beberapa hari ini sering mengintip perempuan di jl. elang, kami mengamankan seorang laki-laki yang dalam kondisi mabuk dan sudah kami amankan di Polsek Mimika Baru. Yang kedua adanya orang mabuk yang bikin keributan, Tim patroli yang langsung saya pimpin merespon pengaduan masyarakat jalan matoa, kemudian kami mengamankan seorang laki-laki yang membuat keributan di rumah warga, yang bersangkutan juga langsung kami amakan di Polsek Mimika, tutur Ipda Roy.

Polres Mimika dibawah kepemimpinan Akbp Victor Dean Mackbon membuat terobosan kreatif yang disebut dengan “Operasi Multi Sasaran” dinamakan Multi Sasaran karena kegiatan yang dilaksanakan mempunyai sasaran yang berkaitan dengan Kamtibmas, baik yang dilakukan secara Pemeriksaan di tempat (Razia) ataupun Patroli, untuk patroli sendiri rute yang dilalui semua wilayah hukum mimika, Ungkap Ipda Roy.

Penulis : Sosrapapua
Editor : Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password