Polisi Sahabat Anak : Ratusan Murid TK Al – Ikhlas Dapat Ilmu Perlindungan Anak Dari Polres Kotabaru

tribratanews.polri.go.id, Polres Kotabaru – Suara riang murid TK Al – Ikhlas mengema di Aula Praja Arya Gupta Polres Kotabaru pada hari Kamis pukul 09.00 wita, Kunjungan sebanyak 113 siswa TK A dan TK B dengan Guru pendamping sebanyak 8 orang ini diterima oleh Kabag Sumda Kompol H. Muh. Yusuf.

Acara Pengenalan tugas Polri kepada anak – anak dibuka oleh Kabag Sumda Polres Kotabaru dengan harapan pengenalan sejak dini dapat meningkatkan kecintaan terhadap Polri yang saat ini terus meningkatkan pelayanan secara humanis.

Dalam Penyampaian pengenalan Tugas tugas Polri kepada anak dilakukan oleh Iptu Ratno Wibowo beserta anggota Polwan Polres Kotabaru, giat preemtif Unit PPA Sat Reskrim Polres Kotabaru juga disampaikan oleh Bripka Yeni Mariana, Bripda Okky Rosmalina dan Bripda Gabriella Gea Noprillow dengan mengambil tema Perlindungan terhadap Remaja, anak dan wanita.

tk1

Dengan lemah lembut dan lugas para penyampai sosialisasi ini menghimbau kepada anak-anak yang hadir agar berhati-hati dengan orang yang tidak di kenal untuk menghindari perihal yang tidak diinginkan serta Pengenalan organ-organ yang tidak boleh di sentuh orang lain sebagai bentuk pelecehan seksual.

Kabag Sumda Kompol H. Muh. Yusuf Menegaskan “Upaya ini kami lakukan demi tujuan dapat menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, Peran serta tenaga pengajar sangat penting untuk mensukseskan program ini” ungkapnya.

 

Penulis : Lois Adi

Editor  : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password