Polres Banyumas : Teriakan Polos, Selamat Pagi Pak Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Itulah teriakan polos dan senyum manja dari anak-anak PAUD Permata Desa Klapasawit Kec. Purwojati Kab. Banyumas saat berkunjung ke kantor Polsek Purwojati, Rabu (22/2-2017).

Pendidikan edukasi ke kantor Polsek Purwojati dari kelompok Pendidikan Anak Usia Dini Permata dari Desa Klapasawit Kecamatan Purwojati Kab. Banyumas sejumlah  23 anak dengan didampingi beberapa guru mengenakan seragam olahraga.

Kapolsek Purwojati AKP Hartoyo, S.H., menyampaikan
bahwa dalam  kunjungan pendidikan edukasi tersebut. Kapolsek menyambut langsung, bersama Kanit Binmas Aiptu Polsek Purwojati, Aiptu Rasono secara bergantian serta anggota Babinkamtibmas Bripka Isnain AH, S.H disampaikan bahwa siswa harus patuh kepada orangtua dan gurunya.

WhatsApp Image 2017-02-22 at 09.34.29

Diperkenalkan juga mako Polsek Purwojati, ruangan ruangan yang beserta petugas-petugas dari Polsek Purwojati kendaraan dinas polri yang ada di polsek.

Materi peraturan lalu lintas, rambu lalu lintas serta seruan aba-aba lalu lintas juga diterangkan.

Menyampaikan sekilas tugas tugas pokok dari Polisi, apa yang boleh dilakukan serta apa yang dilarang untuk dilakukan. Juga disarankan kepada guru pendidik agar selalu menanamkan nilai-nilai bahwa Polisi bukanlah sosok yang menakutkan .

Acara ditutup dengan menyanyi bersama dan ucapan terima kasih kepada Polisi yang telah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Pada kesempatan tersebut anak-anak diberikan kesempatan untuk menaiki kendaraan patroli yang dikenal dengan sebutan mobil backbone.”, pungkas Kapolsek.

Penulis : Sukiyah

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password