Sisingkan Lengan, Polisi Sukoharjo Ikut Kerja Bakti Warga  

WhatsApp Image 2017-02-23 at 10.20.36

Tribratanews.polri.go.id, Jawa Tengah, Sukoharjo – Bripka Joko Prihatin, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Weru mengikuti kegiatan kerja bakti yang diadakan warga binaannya di Dukuh Semak, RT 03, RW 07, Desa Karangmojo, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (23/02/2017).

Mereka mengadakan kerja bakti untuk bersama-sama gotong royong membantu memperbaiki talud pondasi pagar milik salah satu warga yang rusak karena terkena tanah longsor akibat hujan deras pada beberapa hari yang lalu.

“Kita sisingkan lengan, saling membantu antar sesama. Karena semua permasalahan dapat diselesaikan dengan cepat dan baik apabila dikerjakan dengan bergotong-royong bersama-sama. Apalagi kerja bakti ini merupakan tradisi kita yang harus dilestarikan guna menambah keakraban sesama warga, meningkatkan kerukunan sekaligus olahraga bersama,” ucap  Bripka Joko Prihatin.

Pada kesempatan itu, Bripka Joko Prihatin mengaku bahwa ia juga menyempatkan diri di sela-sela kegiatan kerja bakti tersebut untuk menyisipkan pesan-pesan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) kepada warga supaya menjaga situasi tetap berjalan kondusif dengan cara rutin melaksanakan kegiatan siskampling.

Selain itu, ia juga mengajak warga agar meningkatkan kewaspadaan dan berhati–hati akan adanya ancaman tanah longsor yang sewaktu-waktu bisa terjadi disaat curah hujan tinggi pada beberapa hari ini. “Jangan takut, tapi tingkatkan kewaspadaan. Laporkan kepada kami apabila terdapat tanda-tanda tanah longsor atau terjadi gangguan Kamtibmas,” ucapnya. Penulis: @polisisukoharjoEditor: Kang Iqbal96, Publish: @polisisukoharjo.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password