Pantau Situasi Kamtibmas, Bripka Ahmad Syarif Sambangi Warga Binaannya di Desa Sunyar Biak Papua

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Menjaga agar situasi kamtibmas tetap kondusif, Bripka Ahmad Syarif selaku Bhabinkamtibmas di Desa Sunyar Distrik Yendidori Kabupaten Biak Numfor aktif menyambangi warga binaannya. Kamis (23/2/2017)

Patroli sambang dialogis adalah merupakan salah satu langkah yang dianggap cukup efektif dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat serta deteksi dini terhadap perkembangan situasi kamtibmas.

Langkah itulah yang dilakukan Bripka Syarif saat mengunjungi warga binaannya dengan berbagi informasi.
“Giat ini sudah menjadi tugas rutin saya lakukan yang merupakan bagian dari tugas sebagai bhabin yang diharuskan mampu untuk selalu dekat dengan masyarakat, berbagai tantangan yang harus dilalui dengan penuh sukacita, pekerjaan ini menurut saya pribadi adalah ladang ibadah karena dituntut untuk selalu ada dan bersilaturrahmi serta berusaha untuk selalu menciptakan rasa aman kepada masyarakat. “ungkap Bripka Ahmad Syarif

Keberadaan Bhabinkamtibmas di kampung ini yang selalu bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat benar-benar sangat membantu kami disini, “ungkap Tadius Mirino salah seorang warga yang juga anggota bamuskam saat dikunjungi bhabin dirumahnya.

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password