Inilah Aksi Patroli Jalan Kaki Sabhara Polres Bulungan

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIMPersonel Polres Bulungan dari satuan Sabhara secara rutin melaksanaan kegiatan patroli di wilayah Kabupaten Bulungan tepatnya di Jalan Meranti dekat Kuburan Cina, Bulungan, Kalimantan Utara, Rabu (22/02/2017) pukul 22.00 wita.

Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman, SIK,MH melalui PS Kasubbag Humas Aiptu Tutut Murdayanto, mengatakan patroli tersebut dilakukan untuk menekan angka kriminalitas khususnya di Kabupaten Bulungan dan sekitarnya serta wilayah hukum Polres Bulungan lainnya.

“Delain patroli menggunakan roda empat dan roda dua, anggota kita juga melaksanakan patroli dengan jalan kaki. Yakni ke pemukiman warga, perumahan, dan komplek pertokoan. Serta daerah yang yang rawan terjadinya tindak kriminal,” ujarnya.

Dijelaskannya lagi, pada saat patroli itu pihaknya juga menyambangi beberapa masyarakat yang sedang berkumpul. Sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, serta berkomunikasi terhadap masalah kamtibmas yang dihadapi.

Sehingga Sat Sabhara selalu patroli dan siaga selama 24 jam. Untuk itu Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman, SIK, MH berpesan, kepada masyarakat agar segera melapor ke pihak kepolisian apabila mendapati hal hal yang berkaitan dengan tindak pidana maupun yang mengganggu kamtibmas.

“Paling penting juga saat ini, masyarakat harus segera melapor apabila ada orang asing yang mencurigakan kepada polisi. Karena orang asing yang kita tidak kenal, harus kita waspadai mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” harap Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

penulis : HUMAS POLDA KALTIM
editor  : kang iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password