Polisi Sahabat Anak : Polantas di Biak Mendapat Kunjungan Edukasi Anak dari TK ade Irma

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor hari ini mendapat kunjungan edukasi anak dari TK Ade Irma Biak Kota. Kamis (23/2/2017) pagi

Sebanyak kurang lebih 100 anak bersama para dewan guru TK ade Irma yang melakukan kunjungan tersebut dan diterima langsung oleh Kasat Lantas Akp Donny Cancero. SIK bersama seluruh personil Sat. Lantas.

Anak-anak tersebut diajak berkeliling kantor Polres Biak dengan memperkenalkan ruangan dan pejabat serta tugasnya, selain itu diperkenalkan juga peralatan yang digunakan Polisi Lalulintas sehari-hari serta fungsi dan penggunaannya, seperti pluit, pentungan lantas, senter lantas, rompi lantas, mantel lantas, motor dan mobil patroli lantas, mobil pelayanan sim dan lain-lain.

Anak-anak sangat senang dan menikmati setiap apa yang ditunjukkan oleh petugas Polantas, apalagi saat diajak naik motor patroli keliling Polres, senengnya…, anak-anak juga diajak melihat tempat pelayanan sim serta memperkenalkan apa fungsi SIM, walaupun anak-anak tersebut belum sepenuhnya mengerti namun paling tidak dapat memberikan pendidikan dari usia dini bahwa siapapun tidak boleh mengendarai motor atau mobil kalau belum memilki SIM. “pungkas Kasat Lantas.

Pihak dewan guru menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak/ibu Polantas yang telah menerima anak-anak kami dalam melakukan kunjungan edukasi ini, semoga apa yang didapatkannya hari ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak untuk semakin giat belajar dan dapat menjadi seperti bapak dan ibu Polisi.

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password