Kurang Angka Kecelakaan, Polres Bontang Ajak Ormas Selalu Tertib Berlalu Lintas

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM – Guna menekan angka kecelakan lalu lintas dijalan raya, Kapolsek Muara Badak AKP Winaryo memerintahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar melaksanakan giat sosialisasi tertib lalu lintas dalam rangka keamanaan, keselamatan, ketertiban dan  kelancaran Lalu lintas (kamseltibcar lantas) kepada masyarakat di desa binaannya masing masing.

Kali ini Bhabinkamtibmas Desa Suka Damai Polsek Muara Badak Bripka Sugeng Riyanto menyambangi masyarakat dan anggota Pemuda Pancasila  yang lagi berada pinggir jalan Poros Muara Badak tepatnya di Desa Suka Damai Kecamatan Muara Badak Polres Bontang, Rabu (22/02/2017).

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kamtibmas tentang  keamanan dan keselamatan berkendara (safety riding) , juga cara parkir kendaraan yang benar agar tidak mengganggu kendaraan lain yang  akan melintas dijalan raya demi kelancaran dan skeselamatan bersama.

Ditempat terpisah Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik . Mh melalui Kapolsek Muara Badak Akp Winaryo mengatakan “ tujuan sosialisasi lalu lintas kepada masyarakaat ini untuk memberikan wawasan tentang keamanan, ketertiban dan keselamatan lalu lintas untuk menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan masyarakat, ujarnya

Diminta kepada seluruh masyarakat agar selalu mentaati semua Rambu lalu lintas, marka jalan dan parkir kendaraan dipinggir jalan dengan benar agar tidak menggangu kendaraan lain, mengingat Jalan Raya adalah Fasilitas umum dan digunakan untuk semua pengguna jalan, tutupnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password