LILIN SEMERU 2016 : Polres Malang Beri Pengarahan kepada Pengurus Gereja ,

tribratanews selasa (13/12/2016)Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Malang Kota akan menggelar Operasi “Lilin Semeru 2016”.  Untuk itu dilaukan koordinasi denga para pengurus Gereja yang ada di wilayah Kota Malang, dari sekitar 100 undangan yang dibagikan kepada para pengurus Gereja, Jumat (9/12/2016) dihadiri oleh 80 orang undangan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Rupatama sekitar pukul 14.00 Wib.

10-malang-kotaArahan diberikan oleh Waka Polres Malang Kota Kompol Dewa Putu Eka SIK,MH yang dilanjutkan oleh Kabag Ops Kompol Dodot Dwiyanto SH. Waka Polres menekankan agar para pengurus Gereja serta para jamaah tidak segan-segan untuk memberikan informasi sekecil apapun adanya gangguan Kamtibmas, baik menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, baik itu melalui komunikasi langsung ataupu dengan menggunakan Aplikasi Panic Button. ” Tolong disampaikan informasinya serta keluhannya, ” pintanya.

Dewa juga menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini untuk menciptakan masalah keamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 serta bagaimana tehnis pengamanannya nanti dan dalam Operasi Lilin Semeru 2012 yang akan digela selama 10 hari, yaitu sejak 23 Desember hingga 2 Januari 2017, Kepolisian tidak tetapi bersinergi dengan TNI dan unsur pengamanan lainnya.

Selanjutnya Kabag Ops Kompol Dodot Dwiyanto SH, mengatakan dalam kegiatan tersebut Polres Malang Kota akan mendirikan 3 (tiga) Pos Pengamanan, yaitu di Jl. Ijen, Jl Basuki Rahmad dan Jl.A.Yani, meskipun terpusat pada tiga titik tersebut, bukan berarti tempat-tempat lain tanpa penjagaan, tetapi tetap ada hanya saja disesuaikan, terutama pada Gereja-gereja yang dianggap rawan. (mbah)/ kang iqbal96

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password