Taman Lalu-lintas Polres Tanbu Jadi Rujukan Belajar ‘Lalu-lintas’

taman lalu lintas

Tribratanews.polri.go.id – Keberadaan Taman Lalu Lintas yang dibangun di depan Polres Tanbu menjadi wahana belajar bagi anak sekolah khususnya murid Taman Kanak-kanak. Bahkan tak jarang murid TK dari kabupaten lain juga datang untuk melihat keberadaan Taman Lalu Lintas yang ukurannya seluas lapangan sepak bola.

Anak-anak sekolah baik TK dan SD diajarkan untuk mengenal lambang dan arti dari rambu lalu lintas,mereka juga di kami ajak bermain tata tertib berlalu lintas dengan menggunakan mobil mobilan dan kendaraan mainan, Dimana tujuannya agar anak – anak sejak usia dini sudah mengerti dan mengetahui tentang aturan berlalu lintas.

Selama kegiatan tersebut Sat Lantas Polres Tanah bumbu juga menghadirkan Anggota Patroli Keamanan Sekolah(PKS)dan Anggota Pramuka dengan maksud Anggota PKS dan Pramuka tersebut dapat menjadi contoh kepada generasi muda untuk tertib dalam berlalu lintas,dan di akhir kegiatan anak-anak di ajak bernyanyi dan Yel Yel pelopor Keselamatan Berlalu lintas .

Selama kegiatan berlangsung anak-anak mengikuti kegiatan dengan senang dan gembira,kemudian mereka diantar kembali pulang kesekolah dengan menggunakan Bus Polisi,kegiatan ini juga salah satunya agar polisi lebih dekat dengan masyarakat dan anak – anak sehingga Polisi bukan lagi sosok yang harus ditakuti,dengan kegiatan ini semoga Polisi akan selalu ada dihati masyarakat dan dirindukan oleh anak-anak.

penulis : anang

editor   : iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password