Wakapolda Sulsel Secara Resmi Membuka Rakernis Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulsel

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Wakapolda Sulel, Brigjen Pol. Dr Gatot Eddy Pramono, M.Si. secara resmi membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Dokkes Polda Sulsel Tahun 2017, Bertempat di Ruang Aula Rumkit Bhayangkara lantai 3, Kamis (22/2/17).

Gatot menuturkan jika Biddokkes Polda Sulsel sebagai Pembina Fungsi Kedokteran dan Kesehatan di Jajaran Polda Sulsel, mengupayakan terwujudnya pribadi-pribadi sebagai anggota yang profesional dalam rangka melaksanakan pelayanan kesehatan secara profesional, efektif dan efisien serta sesuai standar sebagai pedoman pelaksanaan tugas dalam rangka penggerakan revolusi mental.

“Tujuan dilaksanakannya Rekernis ini sebagai pembekalan bagi anggota Biddokkes dan jajaran, agar pelaksanaan tugas pokok fungsi Bid Dokkes dapat ikut berperan mensukseskan program penggerak revolusi mental, dalam mendukung tugas-tugas operasional kepolisian di wilayah Polda Sulsel” ungkap Orang Nomor Dua di Polda Sulsel ini.

Masih dikatakan Gatot, sehubungan dengan tugas pokok Polri sebagai Pelindung, pengayoman pelayanan masyarakat. Terkait dengan Rakernis Biddokkes Polda Sulsel, maka Wakapolda Sulsel, menekankan kepada Kepala Bidang Dokkes untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk saarana dan prasarana dalam mengadapai rekruetmen yang terintegritasi dengan prinsip ’BETAH’ yaitu Bersih, Transparan, Akutabel dan Humanis.

Mengingat Biddokkes Polda Sulsel sebagai Pembina Fungsi Kedokteran dan Kesehatan di Jajaran Polda Sulsel, mengupayakan terwujudnya pribadi-pribadi sebagai anggota yang profesional, melaksanakan propesional, efektif, dan efisien serta sesuai dengan pedoman pelaksanaan tugas dalam rangka pengerak Revolusi Mental. “Saya tidak ingin mendengar adanya penyalagunaan wewenangan oleh Anggota Biddokkes dan jajaran dalam seleksi anggota Polri serta tumpang tindih kewenangan dalam melaksanakan seleksi, profesionalitas anggota Biddokkes dan jajaran merupakan kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas, sehingga dapat dihindari komplain atau pengaduan dari masyarakat dalam rangka pengrekruetmen anggota POLRI” ingat Brigjen Pol. Gatot.

Sementara itu, Kepala Bidang Dokkes Polda Sulsel, Kombes Pol dr. R. Harjuno, Sp. J. dituntutnya jajaran Biddokkes sebagai garda terdepan dan ujung tombak dalam menyiapkan SDM Polri. “Kita sebagai ujung tombak, pengerak Revolusi Mental, karena selama ini kayaknya kurang menyentuh, sekarang kita hidupkan ini inisiatif dari pusat, sampai ke Biddokes sampai kewilayahan dituntut sebagai pengerak Revolusi Mental, kenapa begitu? kami tugas kepolisian, ya selain kepolisian ya dokter, jadi kami memegang dua kode etik, dan bergeraknya dengan sepenuh hati dan hati nurani” jelas Kombes Pol R. Harjuno.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password