Spesialis Pembobol Sarang Walet Ditangkap Kapolsek Paringin Kalsel

tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan- Polsek Paringin berhasil melakukan penangkapan terhadap JR (34) pelaku pencurian dengan pemberatan di desa Telaga Purun Kecamatan Paringin kabupaten Balangan pada hari Rabu (22/2/2017) pukul 16.45 wita spesialis pembobol sarang burung walet.

Kejadian bermula saat saksi melihat gembok berubah posisi karena merasa ada yang janggal kemudian Saksi Hasan langsung melihat di sekitar dan melihat kedalam bangunan sarang sudah dalam keadaan rusak dengan cara di bongkar dan sarang milik korban telah dicuri orang.

Tidak mau ada prasangka buruk, saksi kemudian mendatangi dan memberitahu rekannya yg mempunyai sarang burung yaitu Korban Hanafi, kemudian korban dan saksi bersama-sama mengecek sarang burung milik Korban.

Tiba di tempat bangunan sarang burung saksi dan korban mendengar seorang berlari sekitar tempat tersebut dan setelah di cek disekitar ternyata tempat sarang burung sudah dalam keadaan di lubangi dan di depannya ada 2 pasang sendal dan saat itu saksi dan korban belum berani mengecek kedalam sarang karena cuaca masih hujan lebat serta saat itu yg ada hanya saksi dan korban saja.

bb

 

Setelah hujan sudah mulai reda dan korban meminta bantuan ke warga sekitar untuk mengecek kedalam sarang dan setelah dicek kedalam ternyata sarang milik korban sudah sebagian ada yang hilang dan saat itu saksi dan korban juga menemukan 1 buah karung yg berisikan sebagian sarang burung, 1 buah siruk dan ditemukan juga 1 buah tas kecil warna coklat yg berisikan Hp, KTP dan kelengkapan lainnya yang diduga milik pelaku, Kejadian tersebut kemudian laporkan ke Polsek Paringin.

Menyikapi kasus Pencurian ini, hari Rabu (22/2/2017) pukul 16.30 Team Gabungan Buser Polres Balangan, Sat Intelkam Polres Balangan dan Unit Reskrim Polsek Paringin melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku di sebuah Rumah Kos yg berada di Kelurahan Batu Piring Kec. Paringin Selatan Kab. Balangan.

Atas keterangan JR, dia melakukan pencurian disarang burung milik korban dan di 2 tempat lainnya bersama 2 orang temannya SAP dan UDI. “Sampai saat ini team Gabungan masih melakukan Pengejaran terhadap para pelaku lainnya guna dilakukan penangkapan, mudah – mudahan secepatnya dapat tertangkap” Ungkap Kasat Reskrim Akp Dany Sulistiono, S.Sos, M.M

 

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password