Generasi Keempat Polisi Cilik Polres Luwu Mulai Berlatih

IMG-20170222-WA0140

Tribratanews.polri.go.id – Luwu Sulsel, Setelahnya dinyatakan lulus seleksi oleh Patinia penerimaan Polisi Cilik Polres Luwu, Generasi ke IV Polisi Cilik Polres Luwu tahun pelatihan 2017-2018, Rabu 22/2/2017, sore tadi mulai berlatih di Mapolres Luwu Jalan Merdeka Selatan No. 3 Belopa Kab. Luwu.

Hari pertama latihan Generasi ke IV Pocil Polres Luwu, diberikan pelatihan pengenalan tentang tata tertib, kemudian di berikan pelatihan untuk mencontek/memperhatikan kakak generasinya yaitu Pocil generasi ke III, yang dihadirkan untuk memberikan semangat kepada Adik generasi dengan memperagakan beberapa gerakan serta Etika dalam latihan.

Ditempat yang berbeda (Baruga Pratisarawirya Polres Luwu) para orangtua/wali Pocil Generasi ke – IV diberikan arahan tentang program dan kegiatan latihan yang akan diberikan kepada para anak walinya.

Dalam sambutannya Pembina/pelatih Pocil Polres Luwu IPDA Syamsul Bahri.S.Pd menyampaikan bahwa selain pelatihan fisik berupa ketangkasan, Pocil dilatih dan didik tentang Etika pergaulan, Etika berorganisasi dan Etika bermasyarakat, pembinaan mental dan rohani, serta pengetahuan tentang Kepolisian.

Bripka Erwin.SB, selaku Pelatih Pocil, saat di konfirmasi Tribrata News memberikan penjelasan bahwa, Kami para pelatih akan bekerja Super Extra, mengingat bahwa Pocil Generasi ke III hanya 2 pleton / 60 orang, sedangkan saat ini kami telah menerima 106 orang Pocil, dengan sendirinya pelatihan Pocil akan menjadi skala prioritas para pelatih, tapi tidak perlu kawatir karena kami para pelatih telah menyiapkan system dan teknis pelatihan. Untuk mengantarkan kejayaan Pocil Polres Luwu.- an.99

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password