Bangun Kawasan Gangguan Aman Kamtibmas, Dit Binmas Polda Gorontalo Adakan Sosialisasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna terciptanya hubungan yang harmonis serta mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan Polri. Dit Binmas Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Kasubdit Bin Polmas Polda Gorontalo AKBP Imran Abubakar, SH laksanakan kegiatan sosialisasi Implementasi Polmas dalam Pembinaan Siskamling Menuju Kawasan Desa Aman Gangguan Kamtibmas di Desa Dutohe Kec. Kabila Kab. Bone Bolango, Rabu 22 Februari 2017 dari pukul 09.00 sampai dengan 13.30 Wita.

Dalam kegiatan ini Kasubdit Bin Polmas di damping oleh Kapolsek Kabila Iptu Abd. Wahab Tambipi dan Bhabinkamtibmas Desa Dutohe Kec. Kabila Kab. Bone Bolango, Brigadir Hendrik Usman, Kepala Desa Dutohe Bapak Burhan Gobel.

Giat tersebut juga dihadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta warga Desa Dutohe kurang lebih 60 orang.

Akbp Imran Abubakar, SH dalam arahanya menyampaikan tentang pemberdayaan FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat), Siskamling, antisipasi aliran sesat, serta gangguang kamtibmas yang berkembang di daerah Gorontalo ini. Dalam kesempatan tersebut juga beliau menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat.

Kapolsek Kabila Iptu Abd. Wahab Tambipi juga menambahkan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan kamtibmas di kecamatan kabila ini, apabila ada suatu permasalahan segera melapor ke bhabinkamtibmas, agar diperoleh kesepakatan bersama. Karena, semua masalah tidak semua harus melapor ke kantor polisi.

1

“Apabila masalah tersebut dapat diselesaikan secara musyawarah, kenapa kita tidak lakukan.?”, ungkap Kapolsek.

Diakhir kegiatan, Akbp Imran memberikan cendra mata kepada masyarakat Desa Dutohe berupa sebuah papan catur dan bola kaki.

Penulis         : Fandi

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password