Bangun Kesadaran Hukum, Kapolres Soppeng Jadi Pemateri Mahasiswa KKLP STIA Al Gazali Soppeng

Tribratanews.polri.go.id – Soppeng Sulsel, Kapolres Soppeng Akbp Dodied Prasetyo Aji S.Ik M.H menjadi pemateri dalam kegiatan pembekalan dan pembinaan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STIA) Al Gazali Soppeng, Rabu siang 22/2/17.

Kegiatan pembekalan dan pembinaan tersebut dilaksanakan di Aula Kampus STIA Al Gazali, digelar Mahasiswa dalam rangka pelaksanaan Kuliah kerja lapangan plus dan Program pengalaman lapangan (KKLP-PPL) Mahasiswa STIA Al Gazali Soppeng.

Sebagai Narasumber dalam kegiatan, materi yang menjadi pembahasan Kapolres Soppeng adalah pembangunan kesadaran hukum, ia menjelaskan peran aktif kaum muda, dan mahasiswa sangat diperlukan dalam membangun kesadaran hukum dalam rana sosial, partisipasi terhadap pembentukan masyarakat madani yang patuh hukum harus dimulai dari pribadi masing – masing sehingga bisa menjadi teladan bagi orang orang disekitarnya.

Kapolres Soppeng melanjutkan, pembangunan kesadaran hukum tidak serta merta bisa terwujud dalam waktu singkat, kesadaran dan kepatuhan hukum harus dibangun secara berkesinambungan, terus menerus serta bersama sama, hal tersebut tentu sangat membutuhkan partisipasi para pemuda, dan disitulah Mahasiswa harus menunjukkan perannya sebagai salah satu pilar bangsa.

Terakhir Kapolres Soppeng Akbp Dodied Prasetyo Aji S. Ik M.H berharap agar kegiatan seperti ini dapat selalu dilaksanakan, sebagai salah satu sarana komunikasi yang efektif, serta wadah untuk menjalin silaturahmi. (y)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password