Penembakan Airsoft Gun di Jogja, Satu Pelaku Berhasil Diringkus

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Polresta Yogyakarta merespon cepat laporan penembakan yang terjadi di Gedongtengen Yogyakarta. Dalam hitungan jam, petugas sudah mampu menangkap AB (30) pelaku penembakan yang menggunakan airsoft gun tersebut, Rabu (21/2/2017).

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Tommy Wibisono, S.IK., saat pers release nyatakan kepolisian akan menindak tegas pelaku penembakan airsoft gun yang terjadi pada Selasa (21/2) malam di Yogyakarta. Menurutnya, pelaku dijerat UU Darurat dengan ancaman hukum di atas 5 tahun penjara karena tindakan tersebut sudah masuk ke kriminal murni.

“Pelaku dijerat UU Darurat dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara karena tindakan sudah masuk ke kriminal murni. Penyalahgunaan airsoftgun ini agar menjadi perhatian serius untuk masyarakat Jogja,” katanya.

Sebelumnya seorang Ibu Rumah Tangga Uki (35) menjadi korban penembakan airsoft gun Selasa (21/2) malam. Saat itu terjadi korban membonceng motor yang dikendarai suaminya kemudian ada dua pemuda yang melintas dan mendekati korban, sejurus kemudian salah satu dari pemuda tersebut melepaskan sejumlah tembakan yang mengenai paha dan betis korban. Peristiwa terjadi di daerah Kelurahan Sosromenduran, Kecamatan Gedongtengen, Yogyakarta.

Setelah mendapat laporan, dengan informasi yang diperoleh, petugas melakukan pengejaran. Dan berhasil meringkus satu pelaku yakni AB (30) pada pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Sedangkan seorang pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Lanjut Kapolresta menjelaskan informasi yang diperoleh dari pelaku rupanya menyasar suami korban namun meleset mengenai korban. Aksi penembakan ini adalah tindak pindana murni. Sejauh ini motif AB melepaskan tembakan karena ada masalah pribadi dengan suami UK.

“saat diamankan, AB masih dalam pengaruh narkoba atau pil koplo”, pungkasnya.

penulis : jay
editor : Iqbal96
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password