Polisi Sahabat Anak

Tribratanews.polri.go.id, Polda Bali – Terima Kasih Pak Polisiii” demikian teriakan anak-anak SDN 1 Karangasem dan SDN 4 Subagan saat diseberangkan oleh Personil Polsek Karangasem pada hari Selasa (21/2)

Dengan raut wajah bahagia, sambil berlari mereka meneriakkan ucapan terima kasih Kepada Personil Polsek Karangasem yang membantu menyeberangkan jalan.

SDN1 Karangasem dan SDN 4 Subagan merupakan sekolah yang letaknya di pinggir jalan utama yang padat di kota Amlapura. Pada jam keluar sekolah yaitu pkl. 12.30 wita biasanya merupakan puncak kepadatan arus lalu lintas di Kota Amlapura, disaat yang sama anak-anak SD pulang dari sekolah, tentu merupakan kerawanan tersendiri.

Sebelum adanya personil Kepolisian yang membantu anak-anak menyebrang jalan, biasanya anak-anak itu terlihat ketakutan karena kesulitan menyebrang jalan.

Namun kini ketakutan tersebut berubah menjadi senyum karena mereka kini dibantu menyeberang jalan oleh Kepolisian dari Polsek Karangasem. Bahkan tak tanggung-tanggung kegiatan ini kadang dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangasem Kompol I GEDE WALI, S.H. dan Waka Polsek Karangasem. Sambil menyeberangkan anak-anak disisipkan juga pesan-pesan kamtibmas agar anak-anak berhati-hati di jalan dan belajar lebih giat lagi agar berprestasi.

Menurut Kapolsek I GEDE WALI, S
H. kegiatan ini sangat penting selain untuk menjaga keamanan anak-anak dan pengguna jalan, juga sebagai sarana mendekatkan Polri kepada masyarakat dan anak-anak. Sehingga kesan menakutkan Polri terhadap anak, berganti menjadi citra Polisi Sahabat Anak.

Penulis : Eka
Editor : Iqbal96
Publish : cytroop

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password