Polres Jombang Musnahkan Ribuan Jamu Palsu dan Obat Minyak Gosok

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jatim – Wujud keberhasilan dari Satuan Reskrim Polres Jombang musnahkan Ribuan jamu serta minyak gosok. sebanyak 5 jenis jamu dan juga obat minyak gosok berhasil diamankan dari 3 pelaku kejahatan.

Dengan menggunakan alat berat becho, petugas melemparkan botol-botol itu hingga pecah. Di lokasi Tempat Pembuangan Akhir sampah (TPA) Dusun Gedangkeret Desa Banjardowo Kecamatan Jombang Kab. Jombang petugas berhasil memusnahkan barang sitaan yang diangkut menggunakan dua truk sampah.

Kapolres Jombang AKBP Agung melalui Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Wahyu Norman Hidayat mengatakan, beberapa barang bukti tersebut diamankan dari beberapa tersangka yang akan mengedarkan barang palsu di wilayah Jombang. ungkapnya. Selasa (21/2/2017).

Informasi peredaran jamu tersebut, langsung direspon dengan melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan beberapa barang bukti kejahatan. “Ada sekitar 5.285 botol jamu palsu, berhasil kita musnahkan,” ucap Kasat Reskrim.

Beberapa barang bukti yang dimusnahkan diantaranya, 3.270 botol jamu produksi UD Sampurna, 2.015 botol jamu putri sakti, 296 botol kosong, 42 dus minyak gosok ukuran 20 ml, dan 24 dus minyak angin kapak ukuran 14 ml.

Selanjutnya, 32 dus minyak angin cap kapak ukuran 10 ml, 20 dus minyak angin cap kapak ukuran 5 ml, 8 jirigen minyak goreng ukuran 5 liter, 7 liter minyak angin cap kapak, 1 karung karton minyak kapak, 5 karung bungkus minyak tawon, 3 karung karton luar pembungkus minyak tawon, 1 karung tutup botol minyak tawon dan minyak kapak, serta 17 karung botol kosong.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi obat-obat dengan harga di bawah pasar, dan jamu yang tidak memiliki ijin edar. “Kita menghimbau, jika ada masayarakat yang menemukan produk seperti yang kita musnahkan, lebih baik jangan dikonsumsi. Sebab hal itu sangat membahayakan kesehatan.

Penulis : Umam/Kar

Editor : Kang Ikbal96

Publis : Umam

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password