Peduli Bencana Alam : Kapolres Batu AKBP Leonardus Turun Langsung Ke Lokasi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jatim – Musim hujan sekarang yang disertai dengan angin diwilayah Jawa timur dan sekitarnya. Kapolres Batu Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H, menghimbau kepada jajarannya untuk aktif memberikan peringatan kepada warga untuk selalu menjaga lingkungannya.

Kegiatan ini dilakukan juga oleh Kapolres dengan blusukan ke kampung kampung, khususnya didaerah yang rawan bencaana alam baik longsor dan banjir di daerah Kota Wisata Batu yang terletak di pegunungan.

Terkait dengan Luapan saluran irigasi di Dusun Beru Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji,Kota Batu Jawa Timur akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan 5 rumah terendam banjir setinggi 20 cm.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 23.00,Senin malam (20/2/17) karena banyaknya sampah yang masuk ke irigasi, sehingga Dam yang berfungsi untuk membagi aliran air irigasi tersumbat dan air meluber ke jalan kampung hingga masuk pemukiman dan juga ke kebun bunga milik warga.

2202 batu cekMeski dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,namun beberapa rumah warga sempat terendam luapan air tersebut.

Mendengar laporan adanya rumah penduduk yang terendam banjir,Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H,didampingi beberapa anggota Polres Batu segera mendatangi lokasi banjir.

“Tadi warga kerja bakti membersihkan matrial sampah yang nyangkut di Dam,”kata Leonardus,Selasa (21/2/17).

Pada saat di lokasi banjir Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H, memerintahkan kepada Kapolsek agar Bhabinkamtibmas memberikan himbauan untuk tidak mengotori sungai, sehingga tidak terjadi sumbatan yang dapat menimbulkan banjir. 

Penulis : Umam/Hms Batu

Editor : Kang Ikbal96

Publis : Umam

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password